Jumlah Angka Kecelakaan Mudik Menurun

Rabu, 07 Agustus 2013 – 23:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor pada musim mudik tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu.

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, hingga Selasa (6/8) kemarin terjadi 712 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik sepeda motor. Sedangkan waktu yang sama tahun lalu, terdapat 1785 kasus.

BACA JUGA: PD Bantah Diuntungkan Serangan Nazar

"Ada penurunan kurang lebih 1075 kasus kecelakaan yang melibatkan pemudik sepeda motor, atau 60 persen penurunannya. Artinya sangat signifikan sekali," ujarnya di Posko Posko Angkutan Lebaran Terpadu di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Secara umum jumlah kecelakaan pada musim mudik kali ini juga menurun. Menurut Pudji, sampai saat ini tercatat 1124 kejadian kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban jiwa 232 orang. Data tersebut diperoleh dari jajarannya di tiap daerah se-Indonesia.

BACA JUGA: Malam Takbiran di HI Dihiasi Pesta Kembang Api

"Kalau tahun 2012 lalu, saat H-2 itu sebanyak 1705 kejadian kecelakaan. Sedangkan meninggal dunia sebanyak 276 orang," ungkapnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Penembakan Aiptu Dwiyatna Bukti Kepolisian Makin Terancam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penembak Aiptu Dwiyatna Disinyalir Terkait Peneror Tasik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler