Penembakan Aiptu Dwiyatna Bukti Kepolisian Makin Terancam

Rabu, 07 Agustus 2013 – 22:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, penembakan anggota Polri Aiptu Dwiyatna oleh orang tak dikenal menunjukan ancaman terhadap prajurit Polri meningkat. Ia menyarankan, jajaran Polri di semua wilayah sebaiknya meningkatkan kewaspadaan dan bertindak tegas-lugas terhadap anggota kelompok atau para terduga teroris.

"Kewaspadaan perlu ditingkatkan jajaran Polri, karena sejak Mei hingga Juli 2013, selain penembakan sudah terjadi tiga kali serangan bom dengan target fasilitas polisi," ujar Bambang kepada wartawan, Rabu (7/8).
 
Politikus Partai Golkar itu menyatakan bahwa ancaman terhadap prajurit Polri di beberapa daerah cenderung meningkat. Karena itu menurutnya, toleransi terhadap kelompok-kelompok atau terduga teroris sudah harus diakhiri.

BACA JUGA: Penembak Aiptu Dwiyatna Disinyalir Terkait Peneror Tasik

Bambang mencatat sejak Mei hingga Juli 2013, sudah tiga kali jajaran Polri di daerah mendapat ancaman berupa serangan bom. Pada 13 Mei 2013, pos polisi di Jalan Mitra Batik Kota Tasikmalaya dilempar bom Molotov. Belakangan, diketahui tersangka pelempar bom itu adalah anggota kelompok teroris.

"Tersangka kasus ini tewas ditembak setelah sebelumnya menusuk anggota satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota, Aiptu Widartono," ujar Bambang.
 
Kemudian lanjut dia, pada awal Juni, Mapolres Poso di Sulawesi Tengah, diserang pelaku bom bunuh diri. Lalu pada hari Sabtu (20/7) dini hari giliran kantor Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, diteror ledakan bom panci. "Saya juga menduga Teror ini masih berkait dengan peristiwa Mei lalu di Tasikmaya," ucapnya.
 
Bambang menjelaskan, tiga ancaman bom itu layak dilihat sebagai sebuah kecenderungan yang mengarah kepada serangan terhadap prajurit Polri di berbagai lokasi yang memungkinkan. "Itulah urgensinya memerintahkan seluruh jajaran Polri meningkatkan kewaspadaan," katanya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Perjalanan Mudik Ditemani Ribuan Spanduk Parpol

BACA JUGA: Pemerintah Klaim Warga Syiah Sampang Berlebaran dengan Tenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... DKPP Dinilai Lampaui Kewenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler