Jurus Jitu Menko Rizal Babat Mafia Dwelling Time: Sikat dan Geser!

Selasa, 25 Agustus 2015 – 22:49 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mengatasi masalah lamanya waktu bongkar muat atau dwelling time di pelabuhan.

Langkah tersebut dilakukan untuk menjawab tantangan Presiden Joko Widodo, yang memberikan waktu selama sebulan kepada Menko Maritim untuk mengatasi masalah dwelling time di pelabuhan.

BACA JUGA: Politikus PDIP: Tak Perlu Ada Kepala Staf Kepresidenan

Sadar kalau di pelabuhan banyak mafia yang harus diberantas, mantan menteri perekonomian ini tidak akan gentar. Rizal bahkan tak segan untuk membabat habis para mafia tersebut.

"Pada dasarnya kami memahami kalau di Tanjung Priok banyak mafia, kami akan sikat kalau masih becanda," ujar Rizal di kantornya, Jakarta, Selasa (25/8).  

BACA JUGA: Haji Bermasalah, DPR Salahkan Kemenag

Kata Rizal, siapapun oknum yang selama ini bermain-main atau mengeruk keuntungan dari memanfaatkan dwelling time, maka pihaknya dibantu dengan aparat kepolisian tidak sungkan akan bertindak.

"Kalau ada pejabat yang macem-macem ya kami akan geser. Kalau ada swasta yang macem-macem, ya kami sikat. Kami akan hentikan kontraknya," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Tajir! Ada Capim KPK Perempuan Hartanya Rp 24 Miliar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Digarap Kejagung, Gatot Jumpa Evi, Berangkulan, Kemudian Saling Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler