Juventus Bukukan 9 Kemenangan Beruntun

Senin, 23 Desember 2013 – 01:58 WIB
Carlos Tevez. Getty Images

jpnn.com - BERGAMO - Juventus masih mengamankan posisi puncak klasemen sementara Serie A. Kemenangan terus diraih raksasa Italia berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Terbaru, Juventus sukses menekuk tuan rumah Atalanta dengan sko telak 4-1 (1-1) pada Serie A pekan ke-17 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (22/12) malam.

BACA JUGA: Hajar Catania 4-0, Roma Jauhi Napoli

Carlos Tevez membuka pesta gol Juventus setelah berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Namun, Atalanta bisa menyamakan kedudukan lewat lesakan Maxi Moralez sembilan menit berselang.

Juventus akhirnya mengamuk di babak kedua. Skuat racikan Antonio Conte tersebut berhasil mencetak tiga gol pada paruh kedua pertandingan. Gelandang muda Paul Pogba membuat Juventus kembali leading lewat golnya pada menit ke-46.

BACA JUGA: 2 Gol Adebayor Bantu Tottenham Tekuk Southampton

Fernando Llorente mempertegas keunggulan Juventus setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-75. Empat menit berselang, gelandang asal Chili, Arturo Vidal menutup pesta Juventus.

Itu adalah kemenangan kesembilan secara beruntun yang dibukukan Juventus. Satu-satunya noda Juventus dari kemenangan itu adalah ketika Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya. Itu adalah gol pertama yang bersarang di gawang Buffon dalam 745 menit.

BACA JUGA: Tanpa Messi-Neymar, Barcelona Tetap Sangar

Dengan kemenangan itu, Juventus masih kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 46 angka, unggul lima angka atas AS Roma yang nangkring di posisi kedua. Sementara, Atalanta terjerembab ke urutan ke-15 dengan koleksi 18 poin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Raih Emas, Garuda Muda Tetap Membanggakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler