Juventus Bungkam Milan 3-2 di Turin

Senin, 07 Oktober 2013 – 06:08 WIB
Andrea Pirlo. Getty Images

jpnn.com - TURIN — Juventus memperpanjang rekor tak pernah kalah musim ini saat menjamu tim kuat AC Milan, Senin (7/10) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Juventus Arena, Kota Turin tersebut Juve mengalahkan Milan 3-2.

Dengan hasil ini Juve masih berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia, Serie A dengan enam kemenangan dari tujuh laga yang telah dijalani. Selebihnya satu laga berakhir imbang dan membuat Si Nyonya Tua—julukan Juventus—mengumpulkan 19 poin.

BACA JUGA: Penggawa Jenuh, Arema Batal Tur ke Bangka

Jumlah ini sebenarnya sama dengan dulangan Napoli yang menempati posisi kedua. Namun Napoli berhak di atas satu peringkat karena lebih unggul dalam jumlah gol.

Dalam laga panas ini puluhan ribu publik tuan rumah sempat dibuat terdiam oleh gol cepat yang dibuat tim tamu. Milan menggebrak saat laga baru memasuki menit pertama lewat aksi Sulley Ali Muntari. Milan memimpin 0-1

BACA JUGA: Cedera, Cole Terancam Tak Bisa Bela Inggris

Namun demikian tim kuda zebra langsung membalas gol tersebut dengan serangan. Hasilnya menit ke 15, Andrea Pirlo berhasil menyamakan kedudukan setelah Carlos Tevez diganjal Nigel de Jong  beberapa meter dari kotak terlarang. Lewat tendangan bebas yang terarah Pirlo membobol  jala bekas klub yang  membesarkan namanya itu. Skor kini menjadi 1-1.

Selepas gol ini jual beli serangan terus terjadi. Hanya saja tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

BACA JUGA: Chelsea Bawa Tiga Angka dari Kandang Norwich

Memasuki  tengah babak kedua pelatih Juve, Antonio Conte memasuki amunisi baru guna merubah serbuan timnya yang terlihat monoton. Conte memasukkan Paul Pogba dan Sebastian Giovinco.

Hasilnya langsung terbukti. Giovinco berhasil merubah keadaan denganmencetak gol 69. Juve berbalik unggul 2-1. Dalam keadaan tertinggal Milan justru harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Philippe Mexes diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning beruntun usai melanggar Giovinco di menit ke 74.

Semenit kemudian lewat eksekusi tendangan bebas Pirlo yang membentur mistar, Giorgio Chiellini memanfaatkan bola rebound untuk mencetak gol. Juve menjauh dengan skor 3-1.

Namun demikian asik membangun serangan justru tuan rumah harus kembali kebobolan di menit ke 90. Muntari kembali beraksi setelah memaksimalkan kesalahan Pogba. Skor 3-2 menutup laga.

Ini adalah kekalahan ketiga Milan musim ini. Mereka hanya dua kali menang dan duakali imbang dalam tujuh laga terakhir. Alhasil mereka kini terdampar di urutan ke 12 klasemen sementara dengan delapan poin.(zul/jpnn)

:ads="1"

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meriam London Tetap Kokoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler