Cedera, Cole Terancam Tak Bisa Bela Inggris

Senin, 07 Oktober 2013 – 04:22 WIB

jpnn.com - LONDON - Inggris terancam kehilangan Ashley Cole saat menjamu Montenegro dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 akhir pekan ini. Ini setelah pemain bertahan tersebut mengalami cedera rusuk saat membela Chelsea di Liga Inggris, Senin (7/10) dini hari WIB. Cole ditarik keluar lapangan di babak kedua setelah mengalami benturan dengan pemain lawan.

‘’Ini menjadi perhatian saya karena saya ingin Inggris mendapatkan hasil yang baik. Saya ingin pemain-pemain saya membantu tim nasional mereka dan  saya akan berada disini Jumat (mendatang)  saya akan senang melihat inggris melaju ke Piala Dunia,’’ ujar pelatih Chelsea, Jose Mourinho seperti dikutip SkySport usail laga tersebut.

BACA JUGA: Chelsea Bawa Tiga Angka dari Kandang Norwich

Mourinho menambahkan, sebelumnya dirinya telah mengetahui Cole mengalami sedikit cedera. Namun, pelatih berjuluk The Special One itu tetap memainkan Cole karena menganggap cedera yang dialami bek kiri Timnas Inggris tersebut tidak akan bertambah parah.

"Saya tidak mengistirahatkannya karena alasan tersebut, saya kemudian menggantinya karena itulah pilihan akhir,"imbuhnya.

BACA JUGA: Meriam London Tetap Kokoh

Namun demikian di balik kabar duka ini, Timnas Inggris yang dibesut Roy Hodgson tidak perlu khawatir di lini depan. Pasalnya, sejumlah pemain yang dibekap cedera sudah bisa dimainkan. Misalnya  Wayne Rooney dan Daniel Sturridge, atau pemain muda Danny Welbeck yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu dipastikan siap membela tim berjuluk The St George Cross itu.

Sejauh ini Inggris memang masih memuncaki klasemen sementara grup H dengan 16 poin dari delapan laga yang dijalaninya. Meski demikian poin ini belum bisa menjamin skuat The Three Lions itu untuk bisa melaju ke putaran final di Brazil pada 2014 mendatang.

BACA JUGA: Spurs Menanggung Malu di White Hart Lane

Karenanya, kemenangan atas Montenegro sangat diharapkan. Setelah laga tersebut, empat hari kemudian Inggris akan menjamu Polandia.(zul/jpnn)

 

:ads="1"

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alvaro Morata Jadi Ancaman Bagi Benzema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler