Juventus v AS Roma: Emosi Ranieri

Kamis, 27 Januari 2011 – 13:18 WIB
TURIN - Juventus adalah tim masa lalu Claudio RanieriSebelum menukangi AS Roma pada 2009, Ranieri pernah membesut Juve selama dua tahun

BACA JUGA: Cedera Pupuskan Rafa Slam

Sayang, kebersamaannya dengan Nyonya Tua - sebutan Juve - berakhir dengan situasi tidak enak alias pemecatan dirinya dua laga sebelum musim 2008-2009 berakhir.

Tak heran apabila setiap kali menghadapi Juve, sisi emosional Ranieri terpacu
Itu pula yang dirasakan allenatore 59 tahun itu saat membawa Roma menghadapi Juventus di Olimpico Turin dalam perempat final Coppa Italia dini hari nanti.

"Sangat disayangkan kami harus bertanding di kandang mereka di Coppa

BACA JUGA: Mahasiswa Riau Pertanyakan Dampak PON XVIII

Tapi, saya tidak khawatir dengan kans kami," tutur Ranieri di situs resmi Juventus.

Ranieri memang tidak perlu khawatir
Sebab, dari dua kali membawa Roma ke Turin, Ranieri tidak pernah pulang dengan tangan hampa

BACA JUGA: Humor Empat Bahasa Federer

Setelah menang 2-1 pada 23 Januari 2010, Giallorossi - sebutan Roma - bermain seri 1-1 musim ini pada 13 November 2010.

"Juventus adalah tim yang tengah membangun kekuatan musim iniKita tidak pernah bisa menebak progresnyaKami harus tetap menaruh respek kepada mereka," terang allenatore berjuluk Tinkerman itu.

Sayang bagi Ranieri, lawatan Roma ke Turin tidak akan disertai Francesco TottiIl capitano Roma itu masih menjalani skors akibat kartu merah di final Coppa melawan Inter Milan musim lalu.

Sementara dari kubu tuan rumah, allenatore Luigi Del Neri menyatakan apabila Vicenzo Iaquinta sudah pulih dari cedera paha kiriTapi, Iaquinta kemungkinan besar belum akan ditampikan karena Juve masih memiliki Alessandro Del Piero dan Carvalho Amauri.

"Vicenzo belum siap tampil selama 90 menitSaya tidak akan gambling dengan pemain yang tidak fit seratus persen karena laga kemungkinan bisa diakhiri dengan babak tambahan waktuItu butuh pengorbanan fisik yang besar," ungkap Del Neri di media center Juve di Vinovo.

"Laga melawan Roma sangat penting dalam perjalanan kami musim ini karena kami ingin terus melaju di Coppa," sambungnya.

Jelang lawan Roma, Juve memperkenalkan Andrea Barzagli sebagai amunisi baruBarzagli "dipulangkan" Juve dari Vfl WolfsburgBerhubung baru bergabung dan baru menjalani tes medis kemarin, defender 29 tahun itu belum akan terlibat dalam laga dini hari nanti(dns/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-4-2): 1-Buffon (g); 21-Grygera, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 6-Grosso; 27-Krasic, 14-Aquilani, 8-Marchisio, 23-Pepe; 10-Del Piero, 11-Amauri
Pelatih: Luigi Del Neri

AS Roma (4-3-1-2): 32-Doni (g); 77-Cassetti, 4-Juan, 29-Burdisso, 17-Riise; 20-Perrotta, 16-De Rossi, 30-Simplicio; 94-Menez; 9-Vucinic, 22-Borriello
Pelatih: Claudio Ranieri

Bursa Asian Handicap
Juventus v AS Roma     0 : 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Polisi Selidiki Berita Majalah Tempo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler