KA Logistik Hantam Permukiman, Satu Korban Terseret hingga Meninggal

Minggu, 04 Oktober 2015 – 08:02 WIB
KA Logistik Hantam Permukiman, Satu Korban Terseret hingga Meninggal / jp

jpnn.com - SURABAYA - Kecelakaan kereta api kembali terjadi di kota ini. Dini hari kemarin (3/10), tiga gerbong kereta logistik anjlok dan menghantam sejumlah bangunan di kawasan Jalan Dupak Magersari.

Tragedi di belakang Mal Pusat Grosir Surabaya (PGS) itu juga mengakibatkan seorang warga terseret hingga meninggal. Kecelakaan tersebut bermula saat kereta api logistik melaju kencang dari arah Stasiun Pasar Turi menuju Kalimas. KA logistik 2514 yang terdiri atas 30 gerbong itu dikemudikan masinis Widoyo.

BACA JUGA: Korsleting, 3 Rumah Dinas Ludes Dilalap Si Jago Merah

Saat melintasi terowongan PGS, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari tiga gerbong terakhir. Suara tersebut terdengar karena lepasnya gerbong nomor 28 dari kereta.

Lantaran kereta melaju cukup kencang, tiga gerbong kontainer yang anjlok itu meluncur ke luar lintasan dan menghantam puluhan rumah yang berada di lokasi tersebut. ''Nenek saya terseret gerbong itu sampai meninggal,'' kata Ahmad Helmi, 16, keluarga korban.

BACA JUGA: Pemasok Data ke Tim Pembantai Salim Kancil jadi Tersangka

Korban meninggal itu bernama Sakdiyah. Sebelum terseret gerbong kereta api, nenek berusia 70 tahun tersebut sedang memasak tahu di dapur. Dia sempat mendengar suara gemuruh dari arah selatan menuju utara.

Karena ingin tahu, dia bergegas menuju ruangan depan rumahnya. ''Nenek memang kagetan. Kalau ada suara keras, beliau langsung pergi ke depan rumah,'' kata Helmi. (ian/ant)

BACA JUGA: Diduga Pemilik Alat Berat Tambang Pasir, Anggota Dewan Diperiksa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah... Jamaah Haji Kloter I Debarkasi Batam Tiba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler