Kabinet Indonesia Bersatu Retak?

Senin, 10 November 2008 – 16:14 WIB
JAKARTA - Ketua DPR RI Agung Laksono menyatakan sangat disayangkan jika benar Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang dipimpim SBY-JK tengah mengalami keretakan.


"Saya belum dapat khabar tentang keretakan di kabinet ituTapi jika hal itu benar? sangat disayangkan, karena usia kabinet ini hanya tinggal satu tahun lagi sementara beban kerja semakin berat," kata Agung Laksono, di DPR Jakarta, Senin (10/11).


Menurut Ketua DPR itu, barangkali yang terjadi bukan keretakan, tapi lebih pada soal beda pendapat diantara pembantu presiden

BACA JUGA: Bajak Demo Aurora Tambunan

Dan beda pendapat itu adalah hal yang dibenarkan untuk memperoleh sebuah keputusan yang objektif
Apalagi disaat ekonomi global tengah mengalami krisis keuangan ini.


"Sepanjang yang saya lihat komunikasi diantara anggota kabinet masih berjalan dengan baik

BACA JUGA: Agung : Koruptor = Teroris

Walau demikian, saya akan coba tanyakan langsung hal tersebut kepada pemerintah," janji Agung Laksono, kepada pers di DPR.


Selain itu, Agung mengingatkan, andaipun ada perbedaan pendapat diantara siapapun dalam anggota kabinet, haruslah mengutamakan kepentingan nasional.


Sebagaimana yang saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat, telah terjadi perbedaan pandangan antara dua anggota kabinet masing-masing Menko Kesra Aburizal Bakrie dengan Menkeu Sri Mulyani terkait posisi PT Bumi Resourches selaku wajib pajak

(Fas)

BACA JUGA: FPT lengkapi Data Korupsi Bupati KSB

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD Medan Tunggu Giliran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler