Kabur Usai Begal Motor, AH Tewas Setelah Tabrak Tiang

Senin, 13 Agustus 2018 – 22:56 WIB
Begal. Foto ilustrasi: sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, CIKARANG - Seorang pelaku begal berinisial AH (24) tewas saat berusaha melarikan diri setelah beraksi bersama rekannya, FA (18) di Kampung Bugesalam RT02/01, Desa Hergamanah, Jumat (10/8) sekitar Pukul 22.30 WIB.

Kejadian bermula saat dua orang pemuda, NS (19) dan Tasim (18) hendak pulang ke rumahnya setelah bermain di Taman Sehati yang berada di depan Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA: Pernah Terjerat Kasus Perkosaan dan Begal, Kini Jadi Jambret

Saat itu NS membawa sepeda motor dan Tasim duduk di belakang.

Dalam perjalanan pulang, mereka diikuti oleh orang tidak dikenal yang juga menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA: Mahasiswa Lawan Sabetan Golok Begal Demi Selamatkan Motor

Sesampainya di lokasi kejadian, dua pelaku langsung memepet kendaraan mereka dan mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis celurit ke arah kedua korban.

Para pelaku meminta agar kedua korban menghentikan kendaraan. Kedua orang korban berhenti karena takut dengan ancaman pelaku. Saat berhenti, tanpa banyak bicara, pelaku yang memegang celurit langsung membacok korban NS.

BACA JUGA: Lagi Pacaran, Tiba-tiba Begal Datang, Ya Ampun!

Kemudian, pelaku berusaha mengambil sepeda motor milik korban. Saat hendak dibawa, kunci kontak kendaraan ternyata sudah diambil korban. Tapi, pelaku tetap membawa kabur kendaraan korban dengan cara mendorongnya. Melihat kendaraannya cukup jauh didorong pelaku, korban pun meneriaki pelaku rampok.

Mendengar teriakan korban, warga yang ada di sekitar lokasi langsung mendatangi sumber suara. Sementara itu, pelaku yang takut langsung membuang celuritnya di sekitar lokasi. Kendaraan korban juga langsung ditinggal dan mereka langsung kabur.

Tidak lama kemudian, ada salah satu pengendara yang berhenti di lokasi kejadian, dan memberi tahu warga bahwa ada pengendara yang mengalami kecelakan di Kampung Hergamukti.

Berdasarkan informasi tersebut, warga dan petugas langsung mendatangi lokasi kecelakaan. Ada dua orang yang menjadi korban, satu orang terbaring di dekat motor, dan satu orang lagi tercebut ke sawah.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija menyatakan bahwa dua orang yang mengalami kecelakaan itu ialah pelaku perampokan di Kampung Bugesalam RT02/01, Desa Hergamanah. Kata Warija, berdasarkan keterangan pelaku, mereka melarikan diri karena takut setelah korban meneriakinya.

“Karena takut, pelaku ini langsung kabur dengan kecepatan tinggi, dan menabrak jembatan. Satu pelaku AH (24) meninggal di lokasi kecelakaan karena benturan keras di kepalanya, sedangkan FA (18) langsung diamankan untuk dimintai keterangan,” jelasnya, Minggu (12/8)

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (pra/rbs/pojokbekasi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khusus Ibu-ibu, Ini Modus Terbaru Para Begal Medan, Waspada!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Begal Motor   Begal  

Terpopuler