Kader Hengkang Lantaran Ahok, Hanura Klaim Solid

Senin, 28 Maret 2016 – 13:32 WIB
Miryam S Haryani (kanan), bersama sejumlah Srikandi Hanura. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani menyatakan kader partainya tetap solid mendukung Basuki T Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, meski dua kadernya menyatakan penolakan.

Ini disampaikan Miryam, menanggapi hengkangnya dua wakil ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Rachmat HS dan Bustami Rahawari, gara-gara partai pimpinan Wiranto menyatakan dukungan terhadap Ahok. 

BACA JUGA: Hanura Curigai Kader yang Tak Dukung Ahok

"Kader yang tidak puas terhadap keputusan DPP dan DPD Partai Hanura DKI, hanya mewakili individu orang per orang, dan itu hanya dua orang pengurus saja, selebihnya solid," tegas Miryam menjawab wartawan di Jakarta, Senin (28/3).

Anggota Komisi V DPR itu memastikan bahwa kader partainya sudah satu jalan dengan keputusan DPP dan ketua umumnya Wiranto, untuk mendukung maupun mengusung Ahok. 

BACA JUGA: DRAMATIS! Proses Panjang Pilkada Halsel dan Korban-korbannya

Rachmat dan Bustami mengumumkan mundur dari jabatan dan keanggotan Partai Hanura, karena tidak betah pasca partainya memutuskan mendukung Ahok. Mereka menilai dukungan kepada mantan Bupati Belitung Timur, itu hanya keputusan elite Hanura.(fat/jpnn)

BACA JUGA: TAJAM! Ahmad Dhani Bilang Ahok Lupa...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Belum Respons Pemilihan Di Daerah Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler