Kadin DKI Berbagi dengan 1000 Anak Yatim dan Kaum Duafa

Sabtu, 10 Juni 2017 – 23:13 WIB
Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6). Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6).

Acara buka puasa bersama ini berlangsung meriah. Ada 1000 anak yatim dan kaum duafa yang hadir.

BACA JUGA: Berpuasalah, Niscaya Kamu Menjadi Sehat

“Melalui momen buka puasa bersama ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Kepengurusan KADIN DKI Jakarta dengan KADIN Kota, Pemerintah DKI Jakarta. Mitra Kerja dan anggota KADIN DKI Jakarta,” kata Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Eddy Kuntadi dalam keterangan persnya, Sabtu (10/6).

Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6). Foto for JPNN.com

BACA JUGA: Happy Puppy Ketahuan Beroperasi Saat Ramadan, Ratusan Botol Miras Disita

Dengan tema “Ramadan Sarana Membersihkan Diri dan Memperkuat Ukhuwah Bersatu Padu Membangun Jakarta Baru”, KADIN DKI membagi-bagikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Sekaligus memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan kaum duafa. Pemberian santunan seperti ini merupakan perwujudan dari persaudaraan dalam Islam, yaitu model pergaulan antarmanusia yang digariskan dalam Alquran dan Hadis,” katanya.

BACA JUGA: BI Sediakan Rp 4 Triliun untuk Transaksi Ramadan dan Lebaran di Kepri

Eddy menjelaskan, sifat persaudaraan sebagai manifestasi ketaatan kepada Allah SWT tentunya akan melahirkan sifat lemah lembut, kasih sayang, saling mencintai, tolong menolong sesama umat manusia.

Karenanya, ukhuwah, persaudaraan Islam tidak dibatasi oleh sekat-sekat kelompok, wilayah dan negara, melainkan bersifat universal.

“Untuk itu KADIN DKI Jakarta berharap ukhuwah seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, tidak hanya pada bulan Ramadhan, tetapi berlangsung terus menerus untuk pembangunan ibukota Jakarta yang lebih baik,” ujar Eddy.

Acara Buka Puasa bersama 1000 Anak Yatim dan Duafa merupakan rangkaian acara dalam rangka Ulang Tahun Emas HUT ke 50 KADIN DKI Jakarta. Ada banyak acara yang digelar sebelumnya.

Tidaknya hanya seminar, Kuliah Umum Panglima TNI, tapi juga ada Kadin Entrepreneur Run Family Fun Walk, Pasar Murah Sembako Sayur dan Buah Lokal, Donor Darah dan pemeriksaan Kesehatan Gratis. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengenali Tanda Turunnya Malam Lailatulkadar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler