Kalahkan Australia 3-1, Chili Samai Poin Belanda

Sabtu, 14 Juni 2014 – 07:20 WIB
Pemain Chili melakukan selebrasi usai mengalahkan Australi 3-1. Getty Images

jpnn.com - CUIABA — Tim Nasional (Timnas) Chili berhasil mendulang kemenangan pertama di perhelatan Piala Dunia Brasil 2014. Kemenangan tersebut diraih Alexis Sanchez usai  mengalahkan Australia dengan skor telak 3-1, Sabtu (14/6) pagi WIB.

Dengan hasil tersebut Chili kini berhasil menyamai poin Belanda yang sebelumnya memimpin Grup B setelah menghentikan perlawanan juara bertahan Spanyol, 5-1.

BACA JUGA: Belanda Hajar Spanyol, Thierry Henry Speechless

Dalam laga yang tersaji  Arena Pantanal, Cuiaba ini Chili berhasil mendominasi jalannya laga di awal babak pertama. Mereka unggul dalam penguasaan bola berkat dua mesin serangan Arturo Vidal dan  Sanchez yang tampil memukau.

Hasilnya  serangan tim asal benua Amerika ini mampu memporak-porandakan barisan pertahanan Australia di menit 12. Sanchezmemaksimalkan kemelut di muka gawang Australia untuk mencetak gol pembuka. 1-0 Chili memimpin.

BACA JUGA: Inggris Vs Italia, Duel Tim Sepuh

Tak butuh waktu lama pundi-pundi gol Chili bertambah. Menit ke-14, jala Australia harus bobol untuk kali kedua. Kali ini umpan pendek Sanchez berhasil dikonversi oleh J. Valdivia menjadi tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper Australia. Chili sementara unggul 2-0 hingga menit ke 15.

Tertinggal dua gol skuad Negeri Kanguru, Australia lebih berani mengambil inisiatif serangan. Mereka terlihat berani melakukan tekanan hingga ke areal pertahanan Chili. Hasilnya terlihat di  menit ke-35.

BACA JUGA: Roy Hodgson Kaget Belanda Hajar Spanyol 5-1

Lewat serangan balik cepat , Ivan Franjic  berhasil mengirim bola lambung dari sayap kanan kepada Tim Cahill yang menunggu di muka gawang Chili. Dengan tenang Cahill melompat untuk  menanduk bola  ke dalam gawang. Skor  2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Australia seperti tidak ingin membuang waktu. Mereka meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Menit ke-50, Cahill berhasil membobol jala Chili untuk kali kedua. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena berbau off side. Skor masih 2-1.

Meski demikian Australia tak menyerah begitu saja. Mereka terus melakukan serbuan. Namun usahak keras mereka  rupanya belum direstui dewi keberuntungan. Alih-alih mencetak gol mereka justru kebobolan lagi di masa injury time. Gol ini lahir dari tendangan terarah  Jean Beausejour yang berhasil memaksimalkan lengahnya pertahanan Australia. Skor 3-1 menutup pertandingan. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chili Unggul Sementara 2-1 Atas Australia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler