Kalau Sudah Dibekuk Mestinya Nurut, Bukan Berupaya Kabur, Dor!

Sabtu, 08 Juli 2017 – 07:59 WIB
Ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMPIT - Jajaran Resmob Polres Kotim, Kalteng, menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). bernama Alpiannoor (26).

Warga Jalan Barimba Desa Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, itu tumbang setelah timah panas menerjang kakinya.

BACA JUGA: Hati-Hati Jika Mantan Selingkuhan Tiba-Tiba Kembali, Begini Jadinya

Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan peluru setelah melakukan perlawanan ketika dilakukan penangkapan.

Sedangkan satu orang pelaku lainnya bernama Ari diserahkan ke Polres Seruyan karena juga melakukan aksinya di wilayah hukum setempat.

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan Pasukan Elite Lumpuhkan 2 Penjahat, Dor!

Penangkapan ini sendiri bermula pada saat adanya laporan warga bernama Fatmawati yang mengaku kehilangan sepeda motornya pada Sabtu (27/5) lalu. Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Setelah berjalannya waktu pihak kepolisian terus mengejar orang yang selama ini dicurigai dan mendapatkan Ari saat berada di Bundaran KB Jalan HM Arsyad km 3,5 Sampit, Kamis (6/7).

BACA JUGA: Gagalkan Pencurian, Anggota Kopaska TNI AL Terima Penghargaan

“Kami melihat polisi membawa pelaku saat berada di sekitar Bundaran. Saat itu kami juga tidak mengetahui kalau Ari itu pelaku pencuri sepeda motor,” kata salah seorang warga bernama Syamsul yang saat itu berada di lokasi.

Akhirnya pelaku dibawa menggunakan mobil dan diketahui mencari salah seorang pelaku bernama Alpianoor yang diketahui sebagai eksekutor pencurian.

Polisi meluncur dengan mendatangi alamat pelaku lainnya dari informasi yang didapat dari Ari. Rupanya anggota Buser ini mendatangi rumah yang diduga milik salah satu keluarganya di Jalan Tidar baru II menemukan pelaku lainnya Alpianoor.

Pelaku langsung dibawa dan diminta untuk menunjukkan tempat di mana barang bukti lainnya dijual.

Rupanya pada saat pelaku akan diminta menunjukkan malah melarikan diri sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Pelaku berusaha melarikan diri dan sempat melawan saat menunjukkan barang bukti,”ungkap salah satu anggota polisi berpangkat Bripka.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Siregar melalui Kasatreskrim AKP Samsul Bachri menjelaskan, pihaknya masih belum dapat memberikan informasi lebih lanjut karena masih dilakukan pengembangan. Bahkan beberapa barang bukti saat ini masih dilakukan pencarian.

“Kami memang benar mengamankan pelaku dan saat ini masih dikembangkan untuk mencari barang bukti,” ujarnya. (son/c2/ala)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Beli Sebungkus Rokok Pakai Uang Rp 100 Ribu, Beberapa Kali, Ternyata...


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler