Kalsel Datangkan 3 Ribu Ton Gula Impor

Krisis, Harga Gula Capai Rp12 ribu/Kg

Senin, 15 Februari 2010 – 09:45 WIB
BANJARMASIN– Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalsel Subarjo mengatakan akan mendatangkan 3 ribu ton gula imporKebijakan tersebut diharapkan mampu mengatasi krisis gula yang melanda Kalsel serta menekan harga gula yang sudah mencapai Rp12 per kilo.

"Insyaallah, Februari ini pasokan gula sebanyak 3 ribu ton PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sudah bisa masuk," kata Subarjo.

Ditambahkan, gula asal Thailan tersebut didatangkan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam mempermudah distribusi gula di seluruh daerah sehingga harga bisa dijangkau masyarakat.

Di skala pusat, menurut Subarjo, pemerintah berupaya mengatasi krisis gula dengan melakukan impor gula dari Thailand yang batas akhir masuk ke Indonesia pada Maret 2010 mendatang

BACA JUGA: Hanya 4 Bank Peduli Korban Gempa

Gula impor ini secara bertahap didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Sekadar diketahui, beberapa bulan terakhir ini harga gula di pasaran Kalsel terus mengalami kenaikkan
Karena itu, pemerintah Kalsel melalui PT PPI mendatangkan gula impor untuk mengantisipasi melambungnya harga gula di Kalsel

BACA JUGA: Kramas Massal di Hari Valentine

BACA JUGA: Bulog Minta Kebijakan Khusus Soal Tunjangan Beras Natura

Naiknya harga gula di pasaran Kalsel ini tentunya mendapatkan keluhan dari masyarakat serta pedagang gula sendiri.(mey/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bulog Keluhkan Perubahan Kebijakan Raskin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler