Kampanye di Pulomas, Rhoma Ingatkan Ulah Tukang Kipas

Senin, 24 Maret 2014 – 16:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Raja Dangdut Rhoma Irama ikut meramaikan kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Senin (24/3) siang. Lengkap dengan iringan Soneta Group, pria yang digadang-gadang bakal menjadi calon presiden dari PKB itu menghibur ribuan simpatisan yang hadir.

Terik matahari yang menyengat pun seolah tak mengganggu keasyikan kader dan simpatisan PKB dalam menyimak lagu-lagu yang ditembangkan Rhoma bersama Soneta. Sejumlah petuah disampaikan Rhoma sebelum mengawali lagu-lagunya.

BACA JUGA: Akbar: Ical Tidak Boleh Turun jadi Cawapres

Saat hendak menyanyikan lagu ‘Adu Domba’ misalnya, Rhoma berpesan kepada para simpatisan partai nomor urut 2 itu agar tidak mudah diprovokasi. "Siapa yang enggak setuju persatuan? Pro-vo-ka-tor," kata Rhoma dengan suara rendah dan intonasi khasnya.

Menurut Rhoma, para provokator ini gemar menghembuskan isu-isu bohong untuk mengadu domba masyarakat. "Tukang kipas tahu? Bukan tukang sate. Tukang kipas itu tukang hasut, tukang fitnah, tukang adu domba. Menangkan PKB, tapi jaga persatuan kesatuan nasional. Waspadai praktik adu domba," imbuhnya.

BACA JUGA: 35 Saksi akan Dihadirkan dalam Sidang Adik Atut

Kemeriahan ini bukan tanpa korban. Beberapa orang simpatisan terlihat jatuh pingsan karena tidak kuat berdesakan di depan panggung. Mereka pun langsung dibawa ke mobil ambulans yang memang disiapkan sebagai posko kesehatan di bagian belakang panggung.

Rhoma tampaknya menyadari para  penggemarnya mulai kelelahan dan mengalami dehidrasi. Mantan politisi PPP itu terdengar beberapa kali meminta panitia acara untuk memberi air kepada para simpatisan di depan panggung.

BACA JUGA: Hakim Maria Klaim tak Tahu Akil Main di Kasus Lebak

"Jaga staminanya semua saudara-saudara. Acara kita masih panjang," pesan Rhoma.

Acara kampanye Akbar ini dihadiri seluruh jajaran DPD PKB DKI Jakarta. Caleg DPR dan DPRD dari daerah pemilihan DKI Jakarta juga hadir dalam acara tersebut.

Namun, Ketua Umum Muhaimin Iskandar tidak ikut menjadi juru kampanye dalam acara tersebut. Pasalnya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu tidak mendapatkan cuti untuk berkampanye.

"Saya sampaikan salam suami saya yang berhalangan hadir, karena tidak dapat izin cuti," kata istri Muhaimin, Rustini Murthado di atas panggung kepada simpatisan PKB.(dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Dianggap Belum Saatnya Masuk Level Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler