Kapal Perang Disiapkan Jadi Hotel Sea Games

Selasa, 01 November 2011 – 10:11 WIB

PALEMBANG-Dua kapal perang TNI yang disiapkan untuk menampung atlet dan official SEA Games XXVI bakal segera di kirimRencananya, lusa (3/11) dua kapal yang dipinjam dari Mabes TNI itu akan dikirim dari Jakarta.

''Rencananya 3 November nanti kapal sudah mulai kami berangkatkan,''kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, saat tinjauan venue SEA Games di kawasan Jakabaring Sport City, kemarin (31/10).

Agus Suhartono menjelaskan, dua kapal perang tersebut sengaja didatangkan untuk menampung atlet dan offisial yang tak mendapat penginapan

BACA JUGA: Mamic Merasa Ada Tekanan Media

''Bila penginapan di darat, baik hotel, wisma, atau lainnya sudah tidak ada lagi, kami siap mengirim kembali kapal perang sesuai dengan kebutuhan,''sambungnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu optimis soal akomodasi terutama penginapan tak ada masalah
''Mudah-mudahan semuanya tidak ada masalah,''lanjutnya.

Dua kapal perang TNI sengaja dipinjam oleh Pemprov Sumsel untuk memenuhi kurangnya penginapan selama SEA Games

BACA JUGA: Kampanye Antirasisme Jelang Kickoff

Ya, meski sudah menyiapkan seluruh hotel di Palembang dan wisma atlet, kemungkinan penginapan masih kurang
Sebab, atlet yang bakal datang kisaran 5000 lebih.

Setiap kapal perang yang disiapkan mempunyai kapasitas 200 kamar

BACA JUGA: Penghormatan untuk Mendiang Simoncelli

Untuk menambah kenyamanan, kapal perang yang disiapkan akan ditambah fasilitasnya yang memadaiSehingga, diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kesan tersendiri bagi para tamu.

Rencananya, kapal perang yang dikirim langsung dari Markas Besar TNI AL itu akan ditempatkan di pelabuhan Boom BaruSelain itu, panitia juga bakal menyiapkan bus untuk membawa atlet ke venue.

Sementara itu, menanggapi soal kesiapan venue SEA Games di Palembang, Panglima TNI Laksama TNI Agus Suhartono optimis tidak ada masalah lagi''Kami lihat semuanya sudah tidak ada masalah lagiTinggal mempercantik sajaDan itu sepertinya tak butuh waktu lama,''pungkas Panglima kelahiran Blitar, Jawa Timur, 25 Agustus 1955 itu.(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Haram Remehkan Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler