Kapolres Banyuasin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024

Jumat, 27 September 2024 – 16:29 WIB
Deklarasi Damai di Kantor KPU Banyuasin pada Senin (23/9). Foto: Dokpri

jpnn.com, BANYUASIN - Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Hal itu disampaikannya setelah mendengar komitmen Calon Kepala Daerah Banyuasin memastikan untuk saling menghormati dan menjaga kondusivitas dalam perhelatan Pilkada 2024.

BACA JUGA: Pilkada 2024: Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Calon Wali Kota Bandung

Komitmen itu disampaikan dalam Deklarasi Damai di Kantor KPU Banyuasin pada Senin (23/9). Deklarasi ini dihadiri oleh kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta partai politik pengusung.

Seluruh pasangan calon yang hadir di acara tersebut menyatakan komitmen mereka untuk menjunjung tinggi demokrasi dan menjaga kedamaian selama masa kampanye hingga hari pemilihan nanti.

BACA JUGA: Muslimat NU Jombang Mendoakan Khofifah-Emil Menang di Pilkada Jatim

Ruri mengimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, serta tetap tenang dan menghormati setiap proses yang berjalan sesuai hukum dan aturan yang berlaku.

"Mari kita bersama ciptakan suasana yang kondusif, Bersaing yang sehat dan saling menghargai adalah kunci untuk menciptakan Pilkada yang berintegritas. Hindari hoaks, provokasi, dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan kita, kita semua adalah saudara," kata AKBP Ruri dalam keterangannya, Jumat (27/9).

BACA JUGA: Cawabup Nomor 2 Janji Tak Terapkan Politik Balas Dendam Bila Menang di Pilkada

Polres Banyuasin bersinergi dengan semua pihak, berkewajiban melaksanakan pengamanan secara khusus untuk menjamin terselenggaranya Pilkada yang aman damai dalam bingkai kamtibmas yang kondusif serta peran serta aktif masyarakat.

Ruri mengatakan hal tersebut menanggapi kesiapan Polres Banyuasin pada tahapan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta Deklarasi Damai pada Pilkada 2024.

“Dengan pengamanan yang optimal, diharapkan penetapan paslon dan Deklarasi Damai dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat Banyuasin bisa merasakan suasana yang kondusif menjelang pilkada,” kata AKBP Ruri. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pj Gubernur Jateng Pastikan Stok Pangan Selama Pilkada Hingga Nataru Aman


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler