Kapolres Siak Motivasi Pelajar di Dayun, Ingatkan Bahaya Hoaks-Pentingnya Pilkada Damai

Senin, 21 Oktober 2024 – 13:33 WIB
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Dayun dalam rangka program Police Goes To School, Senin 21 Oktober 2024. Foto: Polres Siak

jpnn.com, SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memberikan motivasi dan menjelaskan pentingnya menjaga situasi Pilkada damai kepada para siswa di SMA Negeri 1 Dayun.

Hal itu disampaikan AKBP Asep saat memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Dayun dalam rangka program Police Goes To School, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA: Kapolres Siak Dengarkan Aspirasi Warga di Jumat Curhat, Tekankan Pilkada Damai

Asep menekankan pentingnya disiplin dan pengembangan diri sejak dini sebagai bekal menghadapi tantangan hidup.

Dia juga mendorong siswa-siswi untuk memiliki keberanian, percaya diri, dan ketangguhan dalam menolak pengaruh buruk seperti merokok, ugal-ugalan di jalan, serta bahaya narkoba dan pornografi.

BACA JUGA: Kapolres Siak Manfaatkan Teknologi Drone untuk Mengawasi Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh

Asep juga mengajak para pelajar yang telah memiliki hak pilih untuk berperan dalam menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Siak.

Dia mengingatkan pentingnya waspada terhadap hoaks dan selalu menjaga ketertiban serta keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

BACA JUGA: Nova Liana Tampil dalam Balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah

“Sebagai pemilih pemula, jangan terpengaruh oleh berita bohong. Jaga ketertiban dan hindari praktik money politic yang bisa merusak integritas Pilkada,” tegas Asep.

Asep juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, disertai pemberian helm SNI sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

"Dengan program ini, diharapkan siswa-siswi semakin sadar akan pentingnya partisipasi positif dalam membangun demokrasi yang sehat dan beradab," tuturnya. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Perdana Prabowo dan Para Menteri di Istana, Kompak Pakai Dasi Biru


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler