Kapolri Bakal Copot Kapolres Penakut soal Persekusi

Jumat, 02 Juni 2017 – 19:39 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak akan segan-segan mencopot anak buahnya yang membiarkan individu ataupun kelompok tertentu melakukan persekusi. Tito mengatakan, anak buahnya harus berani menindak pelaku tindak main hakim sendiri.

"Saya tegaskan saya tidak segan-segan mencopot kapolres atau jajaran jika tidak berani bertindak. Kami ganti dengan yang berani dan tegas tentunya," kata Tito di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan Widya Candra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).

BACA JUGA: Hmmm... Pelaku Persekusi Anak di Cipinang Bilang Begini

Tito pun mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo yang sudah berani bertindak tegas kepada pelaku persekusi. Sudah ada dua pelaku persekusi dari kelompok organisasi kemasyarakatan tertentu yang ditangkap karena melakukan persekusi terhadap bocah berinisial PMA (15/5).

Lebih lanjut Tito mengimbau seluruh masyarakat yang merasa dirugikan untuk melapor kepolisian. Namun, dia mewanti-wanti masyarakat agar tidak main hakim sendiri. 

BACA JUGA: Ini Saran Polri Hadapi Pelaku Persekusi

"Saya mengharapkan kepada pihak-pihak yang mungkin merasa dirugikan melakukan saluran hukumnya  yaitu membuat pelaporan," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Persekusi Merajalela karena Pemerintah Biarkan Kriminalisasi Ulama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Harus Sikat Pelaku Persekusi Tanpa Menunggu Laporan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler