Kapolri Mutasikan Empat Pati

Kamis, 22 Januari 2009 – 20:17 WIB

JAKARTA – Mutasi kembali terjadi di gerbong PolriKapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri memutasi empat perwira tinggi berpangkat brigadir jendral (Brigjen), dan dua perwira menengah.

Melalui Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nopol 19/I/2009 tertanggal 21 Januari 2009,  Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri menarik Indradi menjadi perwira tinggi (pati) di Mabes Polri dan posisinya digantikan Brigjen (Pol) Dikdik Mulyana Arief Mansyur.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Abubakar Nataprawira mengatakan, pergantian tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri

BACA JUGA: PLN Diminta Berhemat

Abubakar menepis tentang pergantian Indradi yang terkesan mendadak
"Mutasi ini untuk penyegaran dan pengembangan organisasi," ujar Abubakar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (22/1).

Meski demikian Abubakar membenarkan bahwa posisi Indradi selanjutnya hanya sebagai sebagai pati saja di Mabes

BACA JUGA: Januari 2009, Enam Provinsi Bebas Flu Burung

"Pak Indradi Thanos menjadi pati (perwira tinggi) Mabes Polri," ungkapnya.

Seperti diketahui, Indradi dilantik sebagai Kapolda Kepri pada 27 Agustus 2008 menggantikan Brigjen (Pol) Sutarman
Indradi yang sebelumnya adalah Direktur Narkoba Mabes Polri, oleh Kapolri waktu itu, Jendral (Pol) Sutanto ditunjuk sebagai Kapolda Kepri tak berselag lama setelah penggerebekan pabrik shabu di empat ruko di Batam dan di Teluk Naga, Tangerang.

Abubakar menegaskan bahwa dalam pergantian di gerbong Polri kali ini Indradi tidak sendiri

BACA JUGA: Ekspor Bahan Mentah Dilarang

Pengganti Indradi, yakni Brijen (Pol) Dikdik Mulyana Arief Mansyur sebelumnya adalah Kepala Biro Perencanaan dan Permintaan Badan Pembinaan dan Keamanan (Babinkam) Polri.

Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Dikdik akan diisi Brigjen (Pol) Djoko Trisno Santoso yang saat ini masih menjadi Wakapolda SumutSedangkan posisi Wakapolda Sumut yang akan segera ditinggalkan Djoko Trisno, bakal ditempati Edward Raymon Pakasih yang masih menjabat Kepala Biro Program Anggaran Deputi Perencanaan dan Pengembangan (Derembang) Polri.

Adapun pengganti Edward adalah Kombes Dadang Garhadi yang saat ini sebagai Kabag Kerohanian dan Kesejahteraan Derembang PolriSatu lagi, perwira yang ikut dalam mutasi kali ini adalah  Kombes Pol Sriyono dari posisi perwira menengah (pamen) di Bareskrim menjadi pamen Detasemen Mabes Polri.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK : Kasus Medan Masih Terus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler