Kapolri Perintahkan Kawal Capres-Cawapres

Selasa, 18 Maret 2014 – 15:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal ‎Sutarman memerintahkan semua jajarannya termasuk pada Kapolda untuk memetakan seluruh calon legislatif DPR, DPD dan DPRD serta calon presiden dan wakil presiden yang tela diumumkan ke publik supaya diberikan pengamanan.

"Agar seluruhnya diberikan pengamanan tanpa melihat dari partai manapun," kata Sutarman saat melantik Kabaharkam Mabes Polri dan sejumlah Kapolda, Selasa (18/3) di Mabes Polri.

BACA JUGA: Pengamat Ingatkan Publik Harus Obyektif Nilai Kinerja Jokowi

Sutarman menegaskan bahwa ini merupakan tanggungjawab Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia dari berbagai ancaman.

Karenanya, bekas Kabareskrim itu juga meminta kepada para Kapolda, memahami berbagai potensi kerawananan pemilu. Ia berharap jajarannya dapat menentukan langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi berbagai potensi kerawanan itu.

BACA JUGA: Saksi Suap Impor Daging Takut Sebut Nama Hatta Rajasa

Supaya semua proses penyelenggaraan pemilu berjalan baik, Sutarman memerintahkan anak buahnya untuk menjalin kerjasama erat dengan unsur penyelenggara pemilu. "Serta stakeholder yang ada agar seluruh proses berjalan dengan baik," katanya.

Dia juga memerintahkan kepada seluruh Kapolda agar mengendalikan persiapan pemilu di daerah. Menurutnya, tindakan nyata harus terus diberikan untuk mengawal pemilu supaya berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: Arahan Presiden Melecut Semangat Kapolri

"Sehingga masyarakat tidak terbebani dengan tekanan politik, kekerasa, uang ataupun yang lain," ungkapnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembakaran Lahan Riau, Polri Garap 60 Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler