Kapten Nigeria Resmi Gantung Sepatu

Selasa, 01 Juli 2014 – 15:23 WIB
Joseph Yobo. Foto: Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Nigeria dipastikan tak akan bisa menggunakan tenaga sang kapten Joseph Yobo di pertandingan internasional. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu resmi gantung sepatu setelah Nigeria disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Sayangnya, keputusan pensiun yang diambil bek Fenerbahce itu terjadi dalam momen yang menyedihkan. Pasalnya, Yobo menjadi salah satu aktor tersingkirnya Nigeria setelah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90.

BACA JUGA: Kalahkan Nigeria, Deschamps Akui Sedang Lucky

Kekalahan itu membuat Nigeria gagal menyamai torehan Kamerun, Senegal dan Ghana sebagai negara kawasan Afrika yang berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia.

"Semuanya sudah berakhir. Saya bisa melihat ulang karir saya dengan kebanggaan yang besar. Kekalahan atas Prancis memang bukan cara terbaik untuk pensiun. Namun, saya bahagia," terang Yobo di laman BBC, Selasa (1/7).

BACA JUGA: Loew Puji Fighting Spirit Pemain Jerman

Yobo kini berhak menyandang status sebagai pemain dengan cap terbanyak bersama timnas Nigeria. Total, mantan bek Everton itu sudah membela Nigeria dalam 100 pertandingan alias centurian.

"Saya ingin pergi dengan posisi tinggi untuk negara saya. Kini saatnya memberikan kesempatan pada pemain lain untuk menghuni timnas," tegas bek berusia 33 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hajar Tsonga, Djokovic Tembus Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deschamps Belum Berani Bicara Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler