Karyawan Tewas Diterkam Harimau

Jumat, 04 Februari 2011 – 06:39 WIB
JAMBI - Seorang karyawan PTPratama Orbit Centuri Raya (PT

BACA JUGA: Pasca Eksepsi Agusrin Ditolak, Merebak Isu Suap

POC), Ketani (52), tewas setelah diterkam oleh harimau
Kondisi korban sangat mengenaskan

BACA JUGA: Jamwas Sudah Periksa Wakajati Lampung

Bagian leher dan dadanya dimangsa binatang buas tersebut
Bahkan, kepala dan badannya ditemukan terpisah.

Korban adalah warga Desa Kebun Agung, pacitan, jawa Timur

BACA JUGA: Mantan Dewan Terancam Penjara Seumur Hidup

Korban tewas di ladang perkebunan akasia milik PTPOC yang terletak dibayung lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Seperti dilansir Jambi Independent, Jumat (4/2), Suyatni, kakak korban mengatakan  kejadian tersebut menimpa adiknya sekitar pukul 18.30 WIBSaat itu, korban bersama dirinya dan dua orang temannya sedang beristirahat di camp perusahaan yang bergerak dibidang perkayuan akasia.

Berdasarkan pengakuan Suyatni, kejadian tersebut bermula saat ia dan jamawan sedang patroli dengan berjalan kaki di kawasan hutan akasia milik PT POCSejurus kemudian, tiba-tiba, mereka dihadang oleh kehadiran seekoar raja hutanLantaran takut, mereka pun lari menuju camp.

Setibanya di Camp, Suyatni dan jamawan langsung istirahat, untuk melepas lelah dan menghilangkan rasa takutsayangnya, mereka tak pernah bercerita perihal pertemuan dengan raja hutan kepada korban dan yang lainTiba-tiba, mereka dikejutkan oleh teriakan korban dari luar rumah"cepat lari, ada harimau,"teriak korban seperti diceritakan Suyatni.

Setelah mengetahui kejadian itu, para teman korban langsung berteriak dan berhamburan menyelematkan diriNaas, saat itu, korban yang lari sekencangnya terjatuh dan berhasil diterkam harimau

Harimau yang marah itu menggigit beberapa bagian tubuh korbanAkibatnya, kepala korban terpisah dari badannya, lengan kanan patah, dan punggung korban juga terdapat lima bekas gigitan.

Menurut Suyatni, korban sempat ditunggui harimau sekitar 13 jam, sehingga warga tidak berani mengambil jenazah korban.

"Korban berhasil dievakuasi 13 jam kemudianJasad korban ditemukan 300 meter dari TKPKepala korban terpisah dari tubuhnya dan ditemukan 10 meter dari jasadnya,"jelas Suyatni.

Setelah itu, tubuh korban kemudian dibawa ke RSUD RM jambi"Rencananya besok pagi baru di kebumikan di kediamannya di bayung lincir,"pungkasnya.(mui)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewan Evaluasi Pihak Asuransi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler