Kasus Covid-19 Terus Menurun, Gus Jazil: Tetap Menjaga Diri

Senin, 04 Oktober 2021 – 22:29 WIB
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan kasus penyebaran Covid-19 di tanah air terus mengalami penurunan.

Hal itu dilihat dari angka kasus beberapa bulan lalu. Mengacu pada data Satgas Covid-19 per 3 Oktober 2021, kasus positif Covid-19 harian turun menjadi 1.142 kasus.

BACA JUGA: Gus Jazil Prihatin Kesenian Daerah Kalah Pamor dengan Drakor dan Game Online

Jika dibandingan bulan lalu di tanggal yang sama, angka itu menurun drastis.

Pada 3 September 2021 lalu, sebanyak 7.797 kasus. Angka kematian akibat Covid-19 pada 3 Oktober 2021 lalu sebanyak 58 kasus, juga tercatat yang terendah sejak Agustus tahun lalu.

BACA JUGA: Gus Jazil: Pendidikan Vokasi Perlu Dikembangkan di Pesantren

Meski begitu, pria yang karib disapa Gus Jazil itu meminta masyarakat untuk tetap menjaga diri sebaik dan mengikuti vaksinasi.

”Tetap menjaga diri, ikut vaksin sehingga hari ini mulai kelihatan hasilnya. Penurunan Covid-19 luar biasa," ungkap Gus Jazil saat menghadiri Zumba Party and Aerobic Competition memperebutkan Piala Wakil Ketua MPR dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar Serikat Rakyat Gotong Royong (SRGR) dan Tantin Studio di Oceanfood BSD, Ocean Park, Tangerang, Minggu (3/10).

BACA JUGA: Gus Jazil Sowan ke Kabuyutan Dayeuh Luhur, Terkesan dengan Pesan Abah Yusuf

Dia menambahkan saatnya kembali pada situasi normal agar semua gerakan ekonomi masyarakat hidup kembali.

"Karena kita tidak akan mampu untuk menghadapi Covid-19 ini tanpa pergerakan ekonomi,” kata dia.

Dikatakan Gus Jazil, melalui kegiatan seperti itu, masyarakat akan semakin memiliki rasa percaya diri untuk bisa bangkit melewati kondisi pandemi.

Selain itu, dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Gus Jazil berharap agar bangsa ini selalu kompak dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

”Dalam kondisi sulit seperti ini, mari kita bekerja sama, bergotong royong untuk kebesaran kita semua,” urainya.

Kegiatan olahraga seperti zumba atau aerobik, kata Gus Jazil, selain membuat tubuh sehat, juga menjadikan jiwa yang kuat.

”Dulu kita popular dengan istilah ’mens sana in corpore sano’ bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, di dalam jiwa yang kuat, kita semua bahagia," ungkap dia.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap pandemi Covid-19 segera hilang, dan masyarakat bisa kembali membangun semangat kegembiraan dan kebersamaan.

”Saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dalam rangka memberikan kepercayaan diri ke masyarakat. Kita harus terus menjaga kesehatan, tapi kita juga harus optimistis,” pungkas Gus Jazil. (mrk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gus Jazil Sebut Aksi SRGR Akan Libatkan Masyarakat


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler