Kasus Obesitas Meningkat, Paula Verhoeven Optimistis Morezlimme Jadi Solusi

Minggu, 15 Oktober 2023 – 17:44 WIB
Artis peduli kesehatan percernaan meramaikan kawasan GBK di acara launching perdana Morezlimme. Foto dok. Indo Kosmetika Kita

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Selebritas papan atas ibu kota yang peduli dengan kesehatan pencernaan, ramai-ramai menghadiri launching perdana Morezlimme, produk minuman kaya serat dan vitamin di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Mereka antara lain Paula Verhoeven, Baim Wong, Fitri Salhuteru, Olla Ramlan, Dilla, dan Indra Bekti sebagai host,  menyambut baik produk Morezlimme. 

BACA JUGA: Dokter Spesialis: Tidak Ada Kaitan Obesitas Anak dengan Air Kemasan

Menurut Paula, kehadiran mereka sebagai wujud bagaimana sesama artis juga sangat memerhatikan kesehatan sistem percernaan.

“Minuman fiber ini adalah zat yang dibutuhkan tubuh dalam memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh sekaligus bisa berfungsi sebagai bagian dari program diet," kata Paula di sela-sela peluncuran Morezlimme, produk dari PT Indo Kosmetika Kita, Sabtu (14/10).

BACA JUGA: Fajri, Pria Obesitas 300 Kilogram Meninggal Dunia

Dia memaparkan literasi tentang kecukupan asupan serat untuk sistem pencernaan ini harus selalu digaungkan.

Istri Baim Wong ini pun menyambut baik kehadiran makanan dan minuman tambahan pendamping kebutuhan pokok tersebut di Indonesia. 

BACA JUGA: Penderita Obesitas Wajib Mewaspadai Gangguan Binge Eating Disorder

“Indonesia akan menjadi jauh lebih hebat jika masyarakatnya sehat," ucapnya. 

Saat ini, lanjutnya, masih banyak penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas atau mengonsumsi kalori berlebih.

Dia berharap dengan adanya produk ini, bisa menjadi solusi atas kondisi penduduk Indonesia yang sedang mengalami perubahan gaya hidup tersebut.

Sementara itu, CEO PT Indo Kosmetika Kita Vivi Mar’i Zubedi berharap produknya dapat menjadi bagian dari solusi berbagai kasus yang erat hubungan dengan masalah pencernaan dan tingkat obesitas di tanah air tersebut.

Dia mengatakan kandungan serat yang cukup, tubuh akan memaksimalkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh terjaga.

Paling penting adalah menjaga berat badan yang ideal, karena fungsi fiber yang mampu menggumpalkan makanan sehingga menjadikan kita cepat kenyang dan tubuh tidak kelebihan asupan kalori.

“Kelebihan produk kami adalah rasanya enak, segar, mudah digunakan dan mudah dibawa ke mana pun,” kata Vivi.

Vivi menyebutkan MoreZlimme memiliki kaya serat dan vitamin, dengan kandungan psyllium, yang berfungsi sebagai zat yang bertugas mengatasi masalah pecernaan.

Seperti diketahui, kasus obesitas di Indonesia meningkat signifikan dalam 10 tahun terakhir dari 10,5 persen pada 2007 menjadi 21,8 persen pada 2018. 

Kasus obesitas di Indonesia saat ini dapat digolongkan sebagai penyakit yang perlu diintervensi secara komprehensif.

Sebab dampak penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas sangat beragam dalam kategori berat dengan biaya penanggulangannya cukup besar. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penanganan Obesitas dengan Menelan Kapsul Balon Tanpa Operasi, Pertama di Indonesia


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler