Kasus Pembunuhan Janda Cantik, Mantan Suami Diperiksa

Minggu, 18 Januari 2015 – 08:11 WIB
Rahmawati alias Iyank (25). Foto: Ist/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA –  Polresta Palangka Raya hingga kemarin belum berhasil mengungkap kasus pembunuhan si janda cantik, Rahmawati alias Iyank (25). Sudah ada sekitar 16 orang saksi yang diperiksa penyidik.

 

“Kita akan terus berusaha mengungkap kasus ini, termasuk memeriksa tambahan satu saksi lagi. Mengenai keterkaitannya dengan kasus ini, saya belum bisa berkomentar karena ini masih ranah penyidikan. Intinya, saya dan tim terus berupaya untuk berupaya mengungkap kasus ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP Muh Ali Akbar, seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN).

BACA JUGA: Dibekuk, Berhasil Lepas Borgol, Eh...Ketangkap Lagi

Ditanya motif pelaku pembunuhan apakah terkait utang piutang atau dugaan cinta segitiga, dia mengatakan, masih dilakukan pengembangan dan penyelidikan mendalam.

BACA JUGA: Suami-istri Kompak Hajar Tetangga, Ditahan

“Saya tidak bisa menduga-duga, biarkan waktu yang menjawabnya dan jika pelaku sudah ditangkap, motifnya pasti akan diketahui,” katanya.

Ali menambahkan, pemeriksaan terhadap saksi terus bertambah. Ada 16 orang yang telah dimintai keterangan, termasuk seorang pemuda yang kini masih menjalani interogasi mendalam oleh penyidik.

BACA JUGA: Gara-gara Rokok, Kawan Sendiri Ditusuk

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan seluruh unsur, termasuk intel; Unit Perlindungan Perempuan dan Anak; dan seluruh jajaran di Polsek, Polres, hingga Polda. Namun, sampai sekarang belum banyak membuahkan hasil, walaupun ada beberapa orang yang dicurigai.

“Dalam pengungkapan kasus ini, kita bertindak sesuai barang bukti dari TKP, keterangan saksi, dan hasil olah TKP. Termasuk juga memintai keterangan dari mantan suami almarhumah, yakni Ahmad Jayadi,” terangnya.

Sebelumnya, penyidik Polresta Palangka Raya sudah menyebarkan sketsa wajah terduga di seluruh wilayah baik di Kalimantan maupun luar Kalimantan. Pihaknya pun sudah meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi.

“Kita minta bantuannya kepada masyarakat, apabila ada mengetahui yang sesuai dengan sketsa wajah diduga pelaku, kami minta diberitahukan informasinya kepada kita,” katanya.  (arm/ign)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Antibandit Ringkus Garong Bertopeng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler