Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 48, Mempawah dan Landak Masih Tinggi

Minggu, 04 April 2021 – 17:22 WIB
Ilustrasi - Sejumlah orang di Kalbar mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap kedua. (ANTARA/Dedi)

jpnn.com, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan hari ini terjadi penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 48 di wilayah tersebut.

Menurut dia, sebanyak tiga orang di antaranya dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Gubernur Kalbar: Ketapang Layak Menjadi Provinsi Baru

"Dari total 664 sampel yang diperiksa pada hari ini, tanggal 4 April 2021, diketahui sebanyak 48 orang di antaranya positif  dan tiga orang dari 48 itu dirawat di RS," kata Harison di Kota Pontianak, Kalbar, Minggu (4/4).

Harisson menjelaskan 48 kasus itu tersebar di beberapa kabupaten/kota di Kalbar.

BACA JUGA: Jenderal Listyo Sigit Pimpin PB ISSI, Begini Harapan Raja Sapta Oktohari

Dia memerinci lima orang di Kota Pontianak, lima di Kabupaten Ketapang, tiga di Kabupaten Kapuas Hulu, empat di Kota Singkawang, tiga di Kabupaten Bengkayang, dan 11 di Kabupaten Mempawah.

Selanjutnya, dua orang di Kabupaten Sambas, satu di Kabupaten Sintang, 13 di Kabupaten Landak, dan satu di Sekadau.

BACA JUGA: Segera Melapor Jika Merasakan Efek Samping Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Harisson menjelaskan ada juga 50 kasus sembuh di Kalbar.

Jumlah itu tersebar di sembilan daerah.

Kota Pontianak dua orang, Kabupaten Kayong Utara empat, Kabupaten Ketapang 10, Kabupaten Landak empat, Kabupaten Mempawah delapan.

Selanjutnya, Kabupaten Sambas enam orang, Kota Singkawang tiga, Kabupaten Bengkayang lima, dan Sintang Kabupaten delapan.

"Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kalbar sudah mencapai 6.091 orang, dengan jumlah kasus sembuh sebanyak 5.505 orang atau 90,37 persen dan kasus meninggal sebanyak 34 orang atau 0,55 persen," tuturnya.

Harisson menambahkan di Kalbar masih ada dua daerah yang mengalami peningkatan kasus signifikan, yaitu Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

"Untuk itu, kami mengharapkan keseriusan Satgas Covid-19 yang ada Mempawah dan Landak untuk menekan tingginya kasus di sana,” ujar Harisson.

Dia juga berharap masyarakat bisa terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penambahan kasus Covid-19. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler