Kata Fredrich Yunadi, Kondisi Setnov Seperti Ini

Senin, 20 November 2017 – 07:19 WIB
Ketua DPR Setya Novanto saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto sudah dipindahkan ke rutan KPK Minggu (19/11) malam, setelah tiga hari dirawat di RSCM Kencana, Jakarta.

Dokter menyatakan, tidak ada indikasi Setnov perlu rawat inap lagi. Dari sisi kesehatan, tim medis memastikan bahwa ketua umum Partai Golkar itu siap untuk diperiksa.

BACA JUGA: Direktur RSCM Tegas, Pastikan Setnov tak Perlu Rawat Inap

Kemarin (19/11), sebelum Setnov dibawa ke KPK, penjagaan di rumah sakit tersebut masih ketat. Di setiap pintu masuk terdapat penjagaan.

Kiriman bunga juga terus berdatangan. Salah satunya dari Sam Aliano. Lewat karangan bunga dia menyindir dengan tagar #SaveMrBakpao.

BACA JUGA: Setya Novanto Dipindah, Fredrich: Nanti Ya

Sebelumnya Sam Aliano juga telah mengirimkan bunga ke RSCM Kencana. Namun karangan bunganya dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Menurut pengacaranya, Fredrich Yunadi, Novanto belum menunjukkan perbaikan kondisi.

BACA JUGA: Masih Dirawat di RSCM, Setya Novanto Dites Kejiwaan

”Sering muntah-muntah dan masih merasa pusing. Makanya sering tidur,” ungkapnya. Sekali lagi, pernyataan itu disampaikan sebelum Setnov dibawa ke gedung KPK.

Bahkan saat menjalani tes kesehatan yang dilakukan oleh 10 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Fredrich membeberkan jika kliennya menjawab hanya sepatah-dua patah kata. ”Dites sambil tidur. Dibangunin terus,” ujarnya.

Novanto mulai menjalani pemeriksaan oleh sepuluh orang dokter sekitar pukul 10.00. Hingga sekitar 15.30 Fredrich keluar dari RSCM, dia belum tahu hasil pemeriksaan kesehatan kliennya tersebut.

Fredrich juga menuturkan mengenai rencana istri Setnov, Deisti Astianti Tagor, untuk mendatangi KPK. ”Nanti datang ke KPK tanpa pengacara,” ungkapnya.

Deisti diperiksa KPK untuk menjadi saksi atas kasus yang menimpa suaminya. ”Kalau enggak sakit beliau akan datang,” ujarnya. (lyn/jun)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Sosok Ini Gantikan Setnov, Golkar Tetap Dukung Jokowi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler