Katiman Bunuh Diri, Sebuah Catatan yang Mengejutkan di Kamar

Senin, 23 Oktober 2017 – 20:51 WIB
Tali untuk gantung diri. Ilustrasi: DH Illustration

jpnn.com, SIMALUNGUN - Seorang pensiunan karyawan PTPN IV Balimbingan, Katiman, 58, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, Sabtu (21/10).

Kejadian itu sontak membuat heboh warga perumahan karyawan Pondok Bah Kisat Afdeling II, Bah Kisat PTPN IV Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumut.

BACA JUGA: Suami Nekat Bunuh Diri Lantaran Ditinggal Pergi Sang Istri

Risman Nugroho, 35, dan Mhd Muklas, 48, selaku anak korban yang tinggal berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban, mengatakan curiga karena korban sejak pagi hari tidak keluar dari rumah.

Pintu dan jendela rumah korban semuanya tertutup dan terkunci dari dalam.

BACA JUGA: Terhimpit Ekonomi, Sopir Truk Nekat Gantung Diri

Kemudian kedua saksi mengintip dari luar melihat ke arah dalam rumah dan melihat tubuh korban tergantung di dalam dapur terikat tali simpul menjerat ke beroti penyanggah seng atap dapur.

Dan simpul menjerat terikat ke leher korban dengan posisi tubuh membujur kaku, lidah keluar dan terdapat cairan membasahi celana dalam sekitar kemaluan korban.

BACA JUGA: Satu Kelas Murid SD Menangis Lantaran Dianiaya Gurunya

Mengetahui kejadian tersebut, pihak Polsekta Tanah Jawa dipimpin Wakapolsekta Tanah Jawa AKP R. Samosir datang untuk melakukan olah TKP.

Dari keterangan saksi-saksi diperoleh bahwa korban sebelumnya mengeluh susah karena sudah duda tinggal sendirian di rumah dan tidak ada yang mengurusnya.

Dari dalam kamar korban ditemukan catatan utang-utang orang lain yang tidak dibayarkan kepada korban.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan medis yang dilakukan pegawai Puskesmas Tanah Jawa Nurlela, dari tubuh korban tidak terdapat luka dan tidak dapat ceceran darah serta tidak terdapat tanda tanda bekas kekerasan ditubuh korban.

Dari TKP, petugas menyita beberapa barang berupa seutas tali nilon panjangnya sekitar satu meter berdiameter 1satu centimeter, sehelai baju kaos laki-laki warna biru lengan pendek dan sehelai celana pendek laki-laki jenis boxer warna biru.

Informasinya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dibuktikan dengan adanya surat pernyataan. Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan. (adi/ms)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Ada Masalah Ekonomi, Kristian Bunuh Diri di Rumahnya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler