Ke Cikeas, Nazaruddin Diundang Untuk Disidang

Jumat, 02 Desember 2011 – 13:18 WIB

JAKARTA—Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik, membenarkan kehadiran Nazaruddin di Cikeas, sebelum akhirnya tersangka kasus suap wisma atlet tersebut kabur ke SingapuraNamun orang dekat Presiden SBY tersebut menegaskan, kehadiran Nazaruddin, jangan disalahartikan masyarakat.

Menurut Jero, Nazaruddin memang telah diagendakan hadir ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut pada 23 Mei 2011 lalu

BACA JUGA: Presiden Atur Jadwal Konfrensi Pers Para Menteri

Saat itu hampir semua pengurus teras, ikut mendampingi
Tujuan utama mengundang Nazaruddin, untuk meminta yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Bendahara Umum Partai.

‘’Kita minta supaya dia lebih fokus mengurus proses hukumnya

BACA JUGA: SBY Kritik Menteri, Lelet Sampaikan Informasi

Jadi lebih baik mengundurkan diri
Karena jabatan Bendahara umum yang disorot partainya

BACA JUGA: Penyerapan Daerah Tertinggal Masih Rendah

Tapi dia tidak mau,’’ ungkap Jero pada wartawan di Jakarta, Jumat (2/12).

Karena menolak mengundurkan diri, maka Partai Demokrat pun memutuskan untuk memberhentikan NazaruddinJero pun mengaku tidak mengetahui kemana perjalanan Nazaruddin selanjutnya, hingga kabar mengenai kaburnya politisi muda itu beredar.

‘’Jadi masyarakat jangan sampai keliru menangkap (berita) nyaDia ke Cikeas itu untuk disidangkan oleh dewan kehormatanKarena sudah banyak berita beredar, makanya kita evaluasi,’’ kata Jero.

Mengenai tudingan Nazaruddin di persidangan perdananya, bahwa penyidik sengaja tidak menanyakan perihal kunjungannya ke Cikeas, Jero mengatakan Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

‘’Apapun yang dinyatakan Nazaruddin, nanti ditunjang bukti-buktiKalau ada bukti, biarlah nanti KPK dan hukum yang bekerjaKita menjunjung tinggi hukum,’’ tegas Jero.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2014, Revitalisasi 85 Museum Tuntas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler