Presiden Atur Jadwal Konfrensi Pers Para Menteri

Jumat, 02 Desember 2011 – 12:07 WIB

JAKARTA—Untuk memaksimakan kinerja para menteri dan pertanggungjawaban informasi kepada publik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, turun tangan mengatur jadwal konfrensi pers para menterinyaJadwal konfrensi pers pun diatur setelah masing-masing Kementrian di bawah menteri koordinator melakukan rapat kerja.

‘’Sudah saya tetapkan, Senin Menkopolhukam

BACA JUGA: SBY Kritik Menteri, Lelet Sampaikan Informasi

Selasa Menko Perekonomian
Silahkan masing-masing rapat sekali seminggu dan komunikasikan (hasil rapat) kepada rakyat melalui media massa,’’ kata Presiden SBY saat membuka sidang kabinet di kantor Presiden, Jumat (2/12).

Selanjutnya hari Rabu, giliran kementrian di bawah jajaran Menko Kesra diminta untuk menggelar konfrensi pers kinerja mereka

BACA JUGA: Penyerapan Daerah Tertinggal Masih Rendah

Pada hari Kamis, Presiden SBY akan langsung memimpin konfrensi pers bersamaan dengan rapat kabinet
Kemudian dilanjutkan hari Jumat, giliran Wakil Presiden.

Dengan adanya jadwal ini kata SBY, insan pers dapat dengan mudah mengumpulkan berbagai informasi perihal kebijakan pemerintah

BACA JUGA: 2014, Revitalisasi 85 Museum Tuntas

Selain itu, para menteri juga bisa membahas isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, tanpa perlu menunggu lama publik mengetahuinya.

‘’Sampaikan semua program yang berjalan dan sudah tercapai, karena tidak semuanya masyarakat mengetahuinyaTentu saja media massa tidak harus menyampaikan apa yang kami lakukan, tentu itu hak media,’’ kata SBY.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jabatan Wakil Menteri Digugat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler