Kebobolan Duluan, Pemain Persib Panik

Selasa, 18 Februari 2014 – 07:37 WIB
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tampaknya tidak bisa tinggal diam pascatim asuhannya dibungkam tim tamu, Semen Padang (1-2) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Minggu (16/2).

Ya, Djanur-begitu Djadjang Nurdjaman biasa disapa- mengisyaratkan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap tim besutannya. Harus menelan pil pahit di kandang sendiri, dia menganggap timnya tengah down. Ia menyadari menjadi pekerjaan rumahnya saat ini untuk kembali membangkitkan tim.

BACA JUGA: Karate dan Angkat Besi Didukung Banyak Negara

Problem yang ada pada timnya dalam laga kelima ISL itu, ungkapnya, salah satunya ada pada konsentrasi pemain. Dalam laga versus Kabau Sirah, Djanur menilai, Firman Utina Cs terpancing permainan lawan. Hal lainnya, antisipasi serangan lawan.

Diakuinya, anak asuhannya kerap kesulitan saat meladeni permainan lawan dengan strategi bertahan dan counter attack.

BACA JUGA: Alumnus SEA Games Bukan Jaminan

"Oke lah mereka (Semen Padang, red) bisa mengalahkan kita, tetapi kita akan membangun tim ini lagi. Semua saya kira akan dievaluasi, konsentrasi kita benahi, semua kita evaluasi," ujar Djanur.

Soal konsentrasi pemain, eks pelatih Pelita Jaya ini mengatakan, pasukannya tampak panik saat tertinggal satu gol. Pemainnya pun semakin tampak terburu-buru untuk mencetak gol balasan setelah tertinggal dua gol.

BACA JUGA: Utang Besar pada Guardiola

"Setelah tertinggal kita menjadi sedikit terburu-buru. Setelah gol di babak kedua semakin terburu- buru lagi. Mereka (Semen Padang,red) juga bisa mengulur waktu," tuturnya.

Tidak cuma soal konsentrasi, menurutnya, kebugaran pemain juga menjadi bagian dari biang kekalahan “Maung Bandung” dalam laga yang disaksikan ribuan pasang mata Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat itu.

Persib, kata Djanur, cuma memiliki waktu istirahat yang sempit dan sehari persiapan. Sementara sebaliknya, Semen Padang memiliki masa persiapan yang cukup panjang.

"Bukan alasan, tetapi itu (kebugaran pemain, red), memang kenyataan seperti itu. Pasti mereka (Semen Padang, red) bugar sekali saat datang ke sini (Bandung, red) setelah pertandingan melawan Persija," demikian Djanur. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perubahan Jadwal Arema Cronous di Piala AFC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler