Kediaman Anas jadi Markas Pergerakan Indonesia

Minggu, 15 September 2013 – 13:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membentuk organisasi Pergerakan Indonesia. Menurutnya, organisasi ini mengutamakan semangat kebersamaan.

Karena semangat kebersamaan itu, Pergerakan Indonesia tidak bermarkas di kantor, tetapi bermarkas di kediaman Anas. Markas Pergerakan Indonesia yang disahkan hari ini diberi nama Rumah Pergerakan.

BACA JUGA: Pengelola Museum Harus Tanggung Jawab

"Rumah seperti kebersamaan, kekeluargaan, kehangatan sebagai satu keluarga. Karena itu dipilih tempat ini sebagai rumah bersama pergerakan. Pemilihannya tidak lewat penetapan juga bukan dipilih lewat konvensi. Tapi rumah ini dipilih atas kesadaran kebersamaan hanya itu alasannya," kata Anas dalam sambutannya di kediamannya, Minggu (15/9).

Menurut dia, rumah pergerakan adalah markas bagi warga Perhimpunan Pergerakan Indonesia. Rumah ini kata Anas, terbuka bagi siapa saja yang ingin bergerak, berusaha, dan berjuang agar putaran roda Indonesia makin baik.

BACA JUGA: Dapat Hadiah Komodo

Anas berharap, di rumah pergerakan ini terjadi perdebatan hangat, tajam dan berujung kepada Indonesia yang bermartabat dan lebih baik. Sehingga Indonesia menjadi maju dan bemartabat, khususnya bagi rakyat Indonesia.

"Rakyat bermartabat maka martabat negara dan bangsa martabatnya yang otentik, asli bukan kemasan palsu, tapi berurat akar pada rakyatnya," kata Anas. (gil/jpnn)

BACA JUGA: TKI Terancam Hukuman Mati, Prabowo Siapkan Pengacara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dilengserkan di Demokrat, Anas Bentuk Pergerakan Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler