Kedua Sepanjang Karir, jadi Penentu Kemenangan Galaxy

Senin, 11 Juli 2011 – 22:54 WIB
David Beckham mencetak gol dari tendangan bebas mungkin sudah biasaTapi, mencetak gol dari pojok lapangan memang masih asing bagi eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu.

APLAUS penonton seisi The Home Depot Center di Carson, Calofornia, mengiringi Beckham saat meninggalkan lapangan menuju ruang ganti stadion kemarin WIB (10/7)

BACA JUGA: Jerman Tumbang, Inggris Menangis

Aplaus itu merupakan bentuk apresiasi penonton karena terhibur dengan aksi Beckham dalam laga antara Los Angeles Galaxy versus Chicago Fire.

Aksi terbaik Beckham tentu saja golnya pada menit ke-66
Gol itu menentukan kemenangan 2-1 Galaxy atas Fire, tapi bukan hanya alasan itu yang membuat fans Galaxy terhibur

BACA JUGA: Neymar Balik Mengkritik

Penonton jelas lebih terhibur dengan prosesi gol tersebut
Dari sepak pojok di sisi kanan gawang Fire, Beckham melepaskan tendangan yang sebenarnya tidak terlalu keras, tapi langsung menerobos masuk ke dalam gawang lawan melewati beberapa pemain termasuk kiper Fire Sean Johnson

BACA JUGA: FIFA Puji Jalannya Kongres

Gol!

"Saya melihat kiper keluar dari posisinya di bawah gawang dan saya melihat ada area yang kosongJadi, saya tahu saya harus menempatkan bola ke area itu dengan harapan bakal mengenai seseorang pemain atau langsung masuk," papar Beckham mengomentari golnya kepada Associated Press.

"Gol kedua? Saya tidak tahu apakah bola sempat mengenai pemain lain atau tidak, tapi itulah alasan kami membayar mahal David," komentar pelatih Galaxy Bruce Arena atas gol Beckham di kesempatan terpisah.

Gol dari sepak pojok memang memiliki tingkat kesulitan tinggi, meski mungkin butuh yang namanya faktor keberuntunganNamun, terlepas dari itu, Beckham tidak hanya kemarin saja mencetak gol dengan prosesi seperti ituPada 1995, pemain 36 tahun itu pernah mencetak gol ala 'Olimpico' itu kala dipinjamkan United ke Preston North End.

Selain mencetak gol kemenangan, Beckham berperan sebagai pemberi assist gol pertama Galaxy pada menit ke-58 yang dicetak Landon DonovanItu adalah assist ketujuh Beckham di MLS (Major League Soccer atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat) 2011.

"Kami membayar mahal kelengahan dalam mengantisipasi set piecesAnak-anak mungkin lupa apabila Galaxy memiliki Beckham," tutur pelatin interim Fire Frank Klopas.

"Ketika Anda memberikan kesempatan set pieces kepada pemain yang dikenal terbaik di dunia untuk urusan itu, berarti kami telah memberi risiko pada diri kami sendiri," tambahnya.

Gol kemarin sekaligus gol kedua Beckham dari 12 laga yang telah dijalaninya bersama Galaxy di MLS tahun iniBerkat gol pemain berjuluk Becks itu, Galaxy mempertahankan catatan tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir dan tetap memuncaki klasemen sementara overallGalaxy meraih 36 angka dari 20 laga atau unggul dua angka dari FC Dallas.

Beckham pun girang melihat posisi Galaxy di klasemenTerlebih, dirinya sempat absen membela Galaxy dalam dua laga sebelumnya karena masalah tulang belakang"Saya tidak menyangka bakal turun 90 menitKetika laga kurang 25 menit, saya seperti mendapat tenaga kedua," tutur pemain yang membela Galaxy sejak 2007 itu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Jual Sneijder


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler