Neymar Balik Mengkritik

Senin, 11 Juli 2011 – 12:16 WIB
BUENOS AIRES - Kesal karena terus jadi bulan-bulanan kritik, membuat bintang timnas Brazil Neymar bereaksiStriker yang menjadi buruan Real Madrid, Chelsea, dan beberapa klub elite lainnya itu menuding para pengkritiknya yang inkonsisten.

Sebelum Copa America 2011 dimulai, Neymar disebut-sebut sebagai salah satu bintang yang akan bersinar terang bersama Lionel Messi, bintang Argentina

BACA JUGA: FIFA Puji Jalannya Kongres

Ternyata, tim yang mereka bela gagal menampilkan performa maksimal.

Dalam dua laga terakhir, Brazil selalu ditahan seri lawan-lawannya
Mereka bermain imbang tanpa gol dengan Venezuela pada laga perdana (3/7) dan ditahan seri 2-2 Paraguay, kemarin

BACA JUGA: Inter Jual Sneijder

Akibatnya, Brazil terpuruk di posisi ketiga klasemen grup B.

Dengan reputasi seperti Brazil, hasil itu dianggap buruk
Apalagi, Brazil turun dengan para striker andalannya seperti Alexandre Pato, Robinho, dan juga memainkan Fred sebagai pelapis

BACA JUGA: Deltras Resmi Dibubarkan

Hasilnya, di antara para striker, hanya Fred yang sudah mencetak gol.

Tak heran, Neymar yang digadang-gadang juga menjadi sasaran kritik media BrazilBosan terus menjadi sasaran kritik, Neymar menjawabnya melalui akun jejaring sosial Twitter"Mereka yang mengkritik sekarang adalah mereka yang besok akan menyorakimu dan juga mendukungmu di hasil kemarin," tulis Neymar, seperti dikutip Goal.

Striker berusia 19 tahun itu juga mengomentari kegagalan mereka merebut kemenangan atas Paraguay, bahkan nyaris kalah"Itu bukan hasil yang kami inginkanTapi, ayo kita tetap mengangkat kepala dan bekerja, karena masih ada yang harus kami hadapi berikutnya," lanjutnya.

Tidak berbeda jauh dengan pertandingan pertama lalu, Brazil punya banyak peluang, tapi strikernya tetap kesulitan mencetak golLatihan khusus yang diberikan pelatih Mano Menezes ternyata belum efektif, mereka masih harus melakukan banyak perbaikan.

"Itu tidak mudahBukan hanya karena kami menginginkan untuk menampilkan sepak bola yang atraktif, kami memang ingin bermain indahNamun, kami lebih menginginkan gol," kata Neymar.

Dia tidak peduli soal gol itu akan menjadi gol yang indah atau biasa-biasa sajaSebab, yang paling penting bagi Brazil sekarang adalah menang dan itu artinya para striker harus mulai mencetak gol.

"Gol adalah gol, tidak penting Anda melakukannya menggunakan kaki atau perutKami membuang banyak peluang melawan Venezuela dan ternyata kami lakukan lagi melawan Paraguay," jelas Neymar. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar-Farid Diharap Persatukan Kelompok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler