Inter Jual Sneijder

Senin, 11 Juli 2011 – 08:27 WIB
Wesley Sneijder. Foto: fcinternews.eu

MILAN - Siapa mau Wesley Sneijder? Begitulah "papan pengumuman" yang bakal dipampang Inter Milan mulai pekan iniDengan kata lain, Inter akhirnya memutuskan bakal melepas Sneijder

BACA JUGA: Deltras Resmi Dibubarkan

Itu tercermin dari pernyataan allenatore baru Inter Gian Piero Gasperini kepada Tribalfootball dan Sunday Mirror kemarin


"Saya berusaha untuk tidak khawatir mengenai Sneijder

BACA JUGA: Djohar-Farid Diharap Persatukan Kelompok

Dia salah satu pemain terbaik di Eropa
Tapi, saya yakin kami bisa mendapatkan pemain pengganti yang ideal ketika dia pergi," ujar Gasperini.

Inter sebenarnya baru akan mengumumkan penjualan Sneijder Selasa besok (12/7) atau setelah rapat pengurus

BACA JUGA: Pengurus Jangan Sekadar Pengusaha

Namun, rencana itu sudah bocor mengutip pernyataan COO (chief operating officer) Inter Ernesto Paolilo midweek lalu (8/7)

"Kami harus menjual pemain untuk bisa membeli pemain.  Kami berpikir seperti itu karena UEFA Financial Fair PlayTapi, saya tidak akan mengatakan siapa pemain yang akan kami jual karena itu bukan gaya kami ketika berada di bursa transfer," jelasnya.

Kendati Paolilo tidak mengatakan siapa pemain yang akan dilepas, indikasinya mengarah kepada SneijderSebab, hanya playmaker 27 tahun berkebangsaan Belanda itulah yang memiliki nilai jual tinggiJuga karena mantan pemain Real Madrid itulah yang tengah dikaitkan dengan klub top Eropa.

Klub top Eropa yang menduduki urutan teratas dalam perburuan Sneijder tidak lain adalah Manchester UnitedSudah sejak musim lalu United dikaitkan dengan SneijderSeiring pensiunnya Paul Scholes, Setan Merah ? sebutan United -menetapkan Sneijder sebagai kandidat kuat pengganti.

United memang dikaitkan pula dengan Luka Modric (Tottenham Hotspur) dan Samir Nasri (Arsenal)Namun, itu karena Inter memang masih memagari Sneijder yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2015Kini, seiring Inter sudah memberi jalan, United tinggal menjalankan prosuder dalam perekrutan seorang pemain dimulai dari menyodorkan proposal penawaran.

Untuk mengakuisisi Sneijder, United harus menyiapkan bujet 35 juta pounds (Rp 476 miliar)Urusan banderol kelihatannya tidak ada masalahWalaupun masih terlilit utang besar, United telah menghabiskan 55 juta pounds (Rp 749 miliar) untuk membeli tiga pemain baru musim panas ini, masing-masing David de Gea, Ashley Young, dan Phil Jones.

Yang menjadi ganjalan adalah gajiItu karena Sneijder diklaim meminta bayaran mahal hingga 250 ribu pounds (Rp 3,4 miliar) per pekan di Old TraffordSebagai catatan, gaji Sneijder di Inter saat ini 170 ribu pounds (Rp 2,3 miliar) per pekan"United berharap Sneijder bersedia menurunkan permintaan gajinya atau setidaknya sama dengan gaji Wayne Rooney (220 ribu pounds atau Rp 2,9 miliar per pekan, Red)," kata salah satu sumber di internal United seperti dilansir Daily Mail.

Selain United, Chelsea dan Malaga ikut dikaitkan dengan SneijderNamun, kans Sneijder tetap lebih besar ke UnitedDi pihak lain, agen Sneijder Soren Lerby membantah apabila Malaga telah menyodorkan tawaran"Klien saya memang banyak dikaitkan dengan bursa transfer, Tapi, saya belum pernah menerima atau mendengar tawaran konkret dari klub peminat klien saya," tuturnya kepada La Gazzetta dello Sport(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Lutut, Cannavaro Gantung Sepatu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler