Kejar Rival

Minggu, 17 April 2011 – 06:09 WIB

LONDON - Manchester United tidak tampil di Premier League pekan iniSang pemuncak klasemen itu tampil di semifinal Piala FA kontra Manchester City di Stadion Wembley dini hari tadi WIB (17/4)

BACA JUGA: Dituduh Doping, Barca Tuntut Rp 75 M

Nah, momen itulah yang bisa dimanfaatkan Arsenal untuk mereduksi gap dengan United.

Arsenal saat ini tertinggal tujuh poin (62-69), tapi memainkan satu laga lebih sedikit (31-32)
Jika mampu memaksimalkan laga simpanannya, The Gunners " sebutan Arsenal hanya akan tertinggal empat poin dari United

BACA JUGA: Pelari Jepang Usung Spirit Teman

Masalahnya, lawan yang dihadapi The Gunners di Emirates malam nanti adalah Liverpool (siaran langsung Global TV, kickoff 22.00 WIB).

Liverpool jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan karena memiliki kualitas pemain cukup bagus
Setelah menjalani start buruk dan sempat mencium bibir degradasi, The Reds " sebutan Liverpool " mulai menemukan trek terbaiknya di tangan Kenny Daglish.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyadari bahwa Liverpool punya potensi mengganjal ambisi timnya mendekatkan diri dengan United

BACA JUGA: Calderon: Guardiola Lebih Layak Dicontoh

Apalagi tim tamu bernafsu memburu poin agar finis lima besar alias bakal berlaga di Eropa (Europa League) musim depan.

"Tidak ada laga mudah di Premier League musim iniNamun, kami harus selalu yakin meraih kemenangan di sisa laga, termasuk menghadapi Liverpool," ungkapnya kepada Arsenal TV.

Seiring hanya berlaga di Premier League, Arsenal disebut memiliki keuntungan dalam perburuan gelarBandingkan dengan United yang masih punya agenda padat di sisa musimSelain Premier League dan Piala FA juga eksis di semifinal Liga Champions menghadapi Schalke 04Namun, Wenger menolak anggapan tersebut.

"United tidak akan dirugikan jadwal karena mereka menghadapi Schalke di midweek dan sangat difavoritkan lolos ke finalKami tetap harus fokus terhadap laga kami sendiri," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Wenger juga menepis kabar perselisihan dalam skuadnyaItu mengacu pertikaian antara Robin van Persie dan Abou Diaby saat mengalahkan Blackpool 3-1 pekan lalu (10/4)Pemicunya, komplain Van Persie karena kartu kuning bodoh Diaby di pengujung babak pertama.

Wenger malah senang dengan munculnya insiden ituLho, kok bisa ? "Van Persie ingin menunjukkan perhatiannya kepada Diaby dan sikap seperti itulah yang membangun soliditas tim," jelas pelatih berjuluk The Professor itu.

"Banyak pemain selain Van Persie di skuad kami yang memiliki tanggung jawab besar kepada tim seperti Cesc Fabregas karena dia kapten saat ini, (Tomas) Rosicky dan (Thomas) Vermaelen karena beberapa kali menjadi deputi kapten, juga (Samir) Nasri karena pernah mengapteni timnas PrancisJangan lupakan pula (Jens) Lehmann," tambahnya.

Di pihak lain, Liverpool datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah melibas tim papan atas Manchester City 3-0 (11/4)Kemenangan itu ditandai dengan torehan gol perdana striker Andy CarrollPemain termahal Liverpool yang digaet dari Newcastle United Januari lalu itu memborong dua gol.

Raihan itulah yang memotivasi Carroll untuk memelihara mesin golnya tetap menyala di EmiratesApalagi Emirates punya memori bagusDalam lawatan terakhirnya ke kandang Arsenal pada 7 November 2010, striker 22 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan Newcastle.

"Saya mendapat bola bagus dari Joey Barton dan itu biasa kami lakukan saat latihanLiverpool memiliki banyak pemain bagus dan saya percaya tidak hanya saya yang bisa mencetak gol seperti itu lagi di EmiratesTidak ada alasan Liverpool tidak bisa menang di sana," tutur Carroll kepada Liverpool Echo

Carroll memang punya statistik bagus di EmiratesNamun, Arsenal mendapat suntikan kekuatan di area pertahanan jelang lawan LiverpoolKrisis kiper mereka teratasi dengan pulihnya Wojciech Szczesny dari cedera tendon jari tanganDefender Johan Djorou dan Alex Song juga siap main lagi(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Latihan dengan 10 Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler