Kekalahan Terburuk Los Angeles Lakers

Sacramento Kings Hindari Rekor Kekalahan Beruntun

Kamis, 11 Desember 2008 – 08:17 WIB
SACRAMENTO - Sejumlah pertandingan dramatis berlangsung di NBA Selasa malam lalu (kemarin WIB)Ada duel double overtime antara San Antonio Spurs melawan Dallas Mavericks, ada kemenangan detik terakhir Orlando Magic di kandang Portland Trail Blazers

BACA JUGA: Gabung Corinthians, Kaus Ronaldo Dibakar

Tapi, hasil paling mengejutkan terjadi di Sacramento
Tim tuan rumah, Kings, berhasil mengalahkan pimpinan klasemen wilayah barat, Los Angeles Lakers.

Kemenangan Kings itu istimewa, karena marginnya cukup jauh, 113-101

BACA JUGA: Garuda Tak Gentar Lawan Gajah Putih

Itu adalah kekalahan ketiga Lakers musim ini, tapi sekaligus kekalahan terburuk
Sebelumnya, Lakers kalah dari tim kuat Detroit Pistons, 95-106, dan kalah satu angka di tangan Indiana Pacers, 117-118.

Hebatnya lagi, Kings tampil tanpa bintang utamanya, Kevin Martin, yang masih dilanda cedera engkel.

Para pemain Kings memang punya motivasi ekstra untuk mengalahkan Lakers

BACA JUGA: Kejutan Panathinaikos untuk Yunani

Mereka telah kalah dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir, sekaligus delapan berturut-turutAndai sampai kalah sekali lagi, maka mereka pun akan mencatat rekor kekalahan beruntun terbanyak dalam sejarah franchise tersebut (termasuk ketika masih bernama Rochester Royals, yang berdiri 51 tahun lalu).

Dalam pertandingan kemarin WIB, semua pemain Kings tampil berapi-apiFrancisco Garcia dan John Salmons masing-masing mencetak 21 poin, Bobby Jackson menambahkan 15 poin, serta Brad Miller dan Beno Udrih menyumbang 13 dan 12 poinMereka mampu memimpin mantap pada kuarter keempat, lalu mempertahankannya dengan tenang sampai akhir.

Lakers yang tampil penuh sebenarnya tidak tampil burukKobe Bryant masih mencetak 28 poin, namun hanya memasukkan sembilan dari 25 tembakanMesin poin kedua Lakers, Pau Gasol, juga menyumbang 25 poin plus 12 reboundTapi, itu tak cukup untuk menundukkan semangat Kings.

Bagi Kings, kemenangan ini diharapkan bisa menjadi titik balikMereka merasa selalu tampil baik, tapi tak mampu menangSehingga, rekor tim yang dilatih Reggie Theus itu sekarang masih 6-16Kings berharap, setelah mengalahkan Lakers, rasa percaya diri semua personel bisa melonjak, sehingga bisa lebih mudah mengejar kemenangan dan memperbaiki rekor.

"Semoga kami bisa tumbuh dari kemenangan iniMungkin, ini pertandingan yang bisa membalik kelangsungan musim kamiSetahun lagi, kami ingin menoleh ke belakang, lalu menyebut kemenangan ini sebagai titik balik," kata Salmons seperti dilansir Associated Press.

Theus sebagai pelatih lebih hati-hati dalam berkomentarApalagi, dia tergolong pelatih masuk masuk daftar bakal dipecat kalau timnya tak segera membaik"Kami tahu ini hanya satu kemenanganJalan kami masih jauhTapi lega rasanya tidak lagi kalah beruntun," ucapnya.

Sayang bagi Kings, setelah ini mereka harus langsung menghadapi Lakers lagiTepatnya Jumat besok (Sabtu pagi WIB) di Staples Center, Los AngelesKalau sampai Kings menang lagi di sana, maka kemenangan ini baru layak disebut sebagai titik balik(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler