Kekurangan Soal UN Terjadi di Sebatik-Malinau

Minggu, 13 April 2014 – 11:58 WIB
Menaiki perahu Kepala Disdikpora (mengacungkan jempol) meninjau sekolah di daerah pedalaman. Provinsi Kaltara siap melaksanakan UN, Senin (14/4). Foto: dokumentasi Disdikpora Kaltara.

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap melaksanakan Ujian Nasional. Seluruh soal UN dipastikan telah didistribusikan ke kabupaten-kota, baik yang masuk kategori remote area (daerah sulit) atau non remote are.

"Tinggal di Sebatik dan Malinau, masih ada kekurangan soal. Insya Allah besok (Minggu, 13/4) akan dikirim oleh kantor pos dengan pengawalan kepolisian," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kaltara, Muhammad Yunus Abbas kepada JPNN, Sabtu malam (12/4).

BACA JUGA: Masuk 31.550 Suara, Golkar Masih Berjaya

Di Provinsi Kaltara, empat kabupaten meliputi Nunukan, Malinau, Tana Tidung, dan Bulungan termasuk remote area. Kecuali Tarakan yang non remote area. "Soal untuk remote area sudah didistribusikan ke kabupaten/kota pada 2 April, sedangkan yang non remote area pada 7 April," sebutnya.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan itu juga menyampaikan, Pemprov Kaltara akan menurunkan tim pemantau ke ibukota kabupaten/kota serta 7 kecamatan yang masuk kategori daerah remote area, Senin (14/4).

BACA JUGA: Rumah Caleg PBB Ludes

"Gubernur Kaltara didampingi Kepala Disbudpora akan memantau UN di Kota Tarakan," ujar Yunus Abbas.

Peserta UN di Provinsi Kaltara berjumlah: SMA/MA 4.540 orang, SMK 2.256 orang, dan Paket C 1.867 orang.(ris/jpnn)

BACA JUGA: Kadus Diduga Hilangkan Surat Caleg Golkar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Realisasi Monorel Bandung Diprediksi 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler