Kelompok Lampung Beraksi Sambil Menenteng Senpi

Kamis, 15 Mei 2014 – 16:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Jajaran Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Utara berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dalam aksinya diduga tak segan melukai korban dengan senjata api.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (15/5) sekitar pukul 02.20 Wib, di Jalan Kincir Koja, Jakut, "Kita menindak pelaku percobaan curanmor atas nama Kenni alias Bagas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Kamis (15/5).

BACA JUGA: Siswa SMA, Mahasiswa, PNS, Dibekuk Polisi

Dijelaskan Rikwanto, dari tangan Kenni disita sepucuk senjata api rakitan beserta 10 butir peluru.

Penangkapan berawal saat pelaku sedang berdiri di pinggir jalan. Kemudian, polisi melakukan penggeledahan. Namun, saat digeledah pelaku melarikan diri sambil membawa senpi rakitan.

BACA JUGA: Bandar Togel Internet Ditangkap

Nah, kata Rikwanto, pada saat bersamaan ada dua orang teman pelaku bernama Gani alias Meku dan Feri alias Komeng menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih keluar dari sebuah gang sambil menenteng senpi.

Kemudian, dua rekan Kenni itu mencoba melarikan diri ketika melihat temannya diamankan oleh petugas.

BACA JUGA: Suruh Ibu Tenggak Racun, Anak Ditetapkan Tersangka

"Para pelaku tersebut diduga akan mencuri sepeda motor di rumah kost," papar bekas Kepala Kepolisian Resor Klaten, Jawa Tengah, itu.

Menurut Rikwanto, pelaku yang berhasil ditangkap mengaku telah mencuri sepeda motor di beberapa tempat. Yakni, di wilayah Jakut delapan kali, Jakarta Timur tujuh kali dan Bekasi, Jawa Barat lima kali. "Saat ini Tim gabungan masih terus mengembangkan kasus tersebut," paparnya.

Rikwanto mengatakan, para pelaku ini berasal dari Kelompok Lampung. Karenanya, selain menggeledah hotel tempat pelaku menginap, polisi juga membawa mereka untuk mengecek Tempat Kejadian Perkara curanmor yang pernah dilakukan oleh Kelompol Lampung tersebut. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didakwa Bunuh Anak, Suami Istri Minta Hukuman Ringan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler