Keluarga Atut Akui Punya Dua Pulau

Senin, 17 Februari 2014 – 14:47 WIB
Gubernur Banten, Ratut Atut Chosiyah. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah disebut memiliki dua buah pulau di wilayah Pandeglang, Provinsi Banten. Kedua pulau itu adalah Liwungan dan Popole.

Pengacara keluarga Atut, Firman Wijaya, mengakui, pulau itu adalah milik Chasan Sochib yang merupakan ayah dari Atut dan adiknya Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan.

BACA JUGA: Dahlan Traktir Penumpang Pecel Madiun

"Menurut Pak Wawan itu milik orang tuanya. Iya (Chasan Sochib)," kata Firman di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (17/2).

Sebelumnya, juru bicara keluarga Atut, Akhmad Jajuli sudah membantah soal keluarga Atut yang diduga memiliki Pulau Liwungan dan Popole.

BACA JUGA: Rencana Biaya Angkutan Haji 2014 Turun

Dia menuturkan, sejauh yang diketahuinya, pada tahun 90-an ayah Atut, Tb Chasan Sochib memiliki izin hak pakai atas Pulau Popole dan Liwungan untuk tujuan kepariwisataan.

Namun, Jajuli menambahkan, karena krisis moneter pada tahun 1997, pembangunan di Pulau Popole tidak berlanjut. Bahkan, lanjut dia, di Pulau Liwungan belum digarap sama sekali.

BACA JUGA: NIP Terhambat Diproses karena Daerah Belum Umumkan Hasil Seleksi

Jajuli mengatakan, izin hak pakai Pulau Liwungan dan Pulau Popole tidak diserahkan kepada keluarga Atut. Sebab, izin itu atas nama perusahaan milik Chasan Sochib. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Telusuri Aset Wawan di Luar Negeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler