Kembangkan Pariwisata Daerah, Tambah Hotel Bintang Empat

Selasa, 08 Desember 2015 – 00:39 WIB

jpnn.com - KUPANG – Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan investor baru di bidang perhotelan. Sejak Senin (6/12),  Hotel bintang empat, Sotis, kemarin resmi beroperasi. Sasarannya, tentu membidik sektor pariwisata yang semakin berkembang di Indonesia Timur tersebut.

Ini adalah hotel kedua dalam jaringan Dwimukti Group. Hotel pertama beroperasi di kawasan Blok M Jakarta sejak 2013.  Setelah Kupang, akhir tahun ini jaringan ketiga akan dioperasikan di Bali (Sotis Villa). Tahun depan, Sotis akan dibangun lagi di Jakarta dan Labuhan Bajo.  

BACA JUGA: Lho, Kok Proses Penyidikan Tabrakan KRL vs Metromini Dihentikan?

Director of marketing Cindy Angelina menyatakan, salah satu tujuan utama mendirikan Hotel Sotis adalah karena pihaknya ingin menjadikan NTT, khususnya Kupang menjadi lebih maju. “Ini adalah salah satu upaya kami sebagai putra daerah untuk memajukan NTT. Khususnya Kupang,” tutur Cindy. 

Saat ini ada sekitar 100 karyawan yang dipekerjakan. Dari jumlah itu 90 persennya adalah putra-putri asli Kupang. “Mereka kami didik menjadi profesional. Anak-anak itu punya potensi,” sambungnya. 

BACA JUGA: Mengejar Pelaku yang Ingin Bunuh Diri

Sementara itu, Herman Hery, owner Hotel Sotis berharap kehadiran hotelnya bisa menjadi pemicu berkembangnya Kupang dan NTT. “Kupang memiliki  potensi luar biasa di banyak hal. Seperti pariwisata, peternakan, dan lainnya. Mudah-mudahan hadirnya hotel ini bisa menunjang berkembangnya daerah ini,” ujarnya.

”Sebagai putra daerah, saya merasa harus ikut bertanggungjawab untuk memajukannya. Inilah salah satu upaya yang saya lakukan,” beber politisi kawakan PDIP itu. (ali/dkk/jpnn)

BACA JUGA: Kisah Donjuan Hamili Anak Orang, Dimodali Usaha, Malah Dipakai Mabuk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dasar Koboi! GM Pelindo III Todong Penjual Ponsel, Kini Jadi Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler