Kemenangan Arsenal Atas Sunderland Dalam Angka

Minggu, 23 Februari 2014 – 01:10 WIB
Olivier Giroud kembali menemukan ketajaman di laga menghadapi Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (22/2) malam. FOTO: @Arsenal

jpnn.com - LONDON - Ada banyak catatan penting di balik kemenangan telak Arsenal atas Sunderland dengan skor 4-1 (3-0) pada Premier League pekan ke-27 di Emirates Stadium, Sabtu (22/2) malam WIB.

Bagi Arsenal, kemenangan itu seolah menegaskan persahabatan mereka dengan bulan Februari. The Gunners, julukan Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam 18 laga terakhir sepanjang Februari.

BACA JUGA: Dortmund Dibantai Tim Penghuni Zona Degradasi

Rinciannya ialah 14 kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kekalahan. Selain itu, gelontoran tiga gol yang dicetak pada babak pertama juga mematahkan rekor buruk Arsenal.

Meriam London, julukan lain Arsenal akhirnya bisa mencetak gol perdana pada babak pertama sejak 4 Desember 2013 lalu. Selain itu, Olivier Giroud juga mencatatkan namanya dalam rekor pribadi.

BACA JUGA: Kuasai 74 Persen Permainan, City Hanya Menang 1-0

Penyerang asal Prancis itu berhasil mengakhiri paceklik gol yang sudah terjadi dalam lima laga terakhir di Emirates Stadium. Selain itu, Tomas Rosicky juga tak mau ketinggalan mencatatkan rekor.

Gol yang dicetaknya pada menit ke-42 membuat playmaker asal Rep Ceko membukukan rekor di Premier League. Itu adalah gol ke-700 yang terjadi sepanjang Premier League musim ini.

BACA JUGA: Hajar Sunderland, Arsenal Tempel Chelsea

Namun, Arsenal juga harus menerima kenyataan pahit. Gol yang dilesakkan Emanuele Giaccherini pada menit ke-81 membuat clean sheet Arsenal selama 537 menit di Emirates Stadium akhirnya patah.

Di sisi lain, Sunderland kini menjadi tim yang paling banyak kebobolan melalui sepak pojok. Total, Sunderland sudah kebobolan sepuluh gol dari skema tendangan penjuru. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Elche, Real Madrid Geser Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler