Kemenangan Roma 2-1 Atas Torino Dalam Angka

Rabu, 26 Maret 2014 – 09:30 WIB
Gol Allesandro Florenzi jadi penentu kemenangan AS Roma. Getty Images

jpnn.com - ROMA - Ada beberapa catatan penting yang mengiringi kemenangan AS Roma atas Torino dengan skor 2-1 (1-0) pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Mattia Destro yang menjadi pencetak gol pertama Roma terus saja menambah pundi-pundinya. Itu adalah gol ke-20 Destro sejak berseragam Serigala Roma pada musim 2012 silam.

BACA JUGA: The Reds Usung Misi Pangkas Jarak dengan Chelsea

Gelontoran gol itu tercipta di Serie A dan Coppa Italia. Khusus musim ini, striker berusia 23 tahun yang juga pernah membela panji Genoa dan Siena itu sudah melesakkan sembilan gol.

Gol yang dijaringkan Alessandro Florenzi juga berbuah rekor. Florenzi menjadi pemain ketujuh Roma yang sukses menjaringkan gol sebagai pemain pengganti. Roma pun kini menjadi tim dengan jumlah pemain pengganti yang sukses mencetak gol terbanyak di Serie A.

BACA JUGA: Hajar Newcastle 3-0, Everton Mulai Bicara 4 Besar

Gervinho juga tak mau kalah membuat catatan penting. Pemain asal Pantai Gading itu menjadi penyumbang assist terbanyak di Serie A sepanjang musim ini. Total, Gervinho sudah membukukan sembilan assist.

Ironisnya, sebagai striker, Gervinho termasuk mandul. Mantan pemain Arsenal itu justru baru bisa menjaringkan enam gol. Di kubu Torino, Ciro Immobile menjadi pemain yang sukses mencetak gol terbanyak di laga tandang.

BACA JUGA: Coulibaly Segera Pulih

Total, Immobile berhasil melesakkan sembilan gol. Tambahan satu gol itu juga membuat Immobile semakin kokoh sebagai top skor dengan koleksi 17 gol. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Murray Tantang Djokovic di Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler