Kemendikbudristek: Komodo Math Festival 2022 jadi Ajang Persahabatan Dunia

Senin, 18 April 2022 – 20:13 WIB
Salah satu peserta Komodo Math Festival 2022. Foto dokumentasi Eduversal

jpnn.com, JAKARTA - Komodo Math Festival 2022 resmi ditutup Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek Asep Sukmayadi. Kompetisi ini disambut antusias dan diikuti 1.500.siswa dari 50 negara.

Asep Sukmayadi turut mengapresiasi para peserta Komodo Math Festival 2022 dari 50 negara. Asep berharap ajang ini  menjadi pengalaman berharga untuk lebih mencintai Matematika dan membina persahabatan dunia.

BACA JUGA: DPR: Berbahaya jika Pusat Mengambil Alih Usulan Formasi PPPK 2022, Nasib Honorer Makin Menggantung

"Ini luar biasa karena pesertanya dari 50 negara," kata Asep dalam acara penutupan yang digelar secara daring, Sabtu (16/4).

Pada kesempatan sama, Tian Abdul Aziz, Presiden Komodo Math Festival 2022 dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, para guru, dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kelancaran ajang ini.

BACA JUGA: Gaji PPPK Tidak Bisa Lewat DAK, Para Pimpinan Honorer Ragu Diangkat ASN

Tian mengatakan, Komodo Math Festival 2022 adalah kelanjutan (re-branding) dari International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC). 

Namun, ajang Komodo Math Festival merupakan kompetisi Matematika Online Internasional dengan rangkaian kegiatan yang lebih beragam dibandingkan lomba Matematika sebelumnya.

BACA JUGA: Ingat! Orang Tua, Siswa & Guru Berperan Penting dalam Rapor Pendidikan

"Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan karakter bangsa yang tangguh dan selalu mengembangkan diri, melalui kompetisi sehat," terang Tian.

Sementara itu, Ade Kiki Ruswandi selaku Project Manager of Komodo Math Festival 2022  menambahkan, kegiatan ini diikuti para siswa dengan empat kategori usia.

Pertama, Salamander sampai usia 10 tahun. Kedua, Chameleon sampai usia 12 tahun. Ketiga, Iguana sampai usia 15 tahun.

Keempat, Dragon sampai usia 18 tahun. Selain itu, Komodo Math Festival 2022 juga bisa diikuti para guru dengan membuat video ajar yang menarik.

Ade menyebutkan, lebih dari 1.500 siswa dari 50 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Perancis, Korea Selatan, Kazakhstan, Thailand, Vietnam, Nigeria, Mozambique, Camboja, dan Afrika Selatan berpartisipasi dalam perlombaan Komodo Math Festival 2022.

Adapun para pemenang 1st Absolute Winner mendapatkan IPad, 2nd Absolute Winner diberikan Samsung Galaxy Tab A,

3rd Absolute Winner mendapatkan Kindle. Untuk 4th Absolute Winner hadiahnya Airpod, 5th Absolute Winner diberikan Huawei Smartwatch.

"Nama-nama pemenang Komodo Math Festival 2022 bisa diakses pada laman komodomathfestival," pungkas Ade Kiki Ruswandi. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemendikbudristek Fasilitasi Mahasiswa Vokasi Kuliah di Luar Negeri, Kuotanya Banyak


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler