Kemenhub Dukung Penerbangan Charter Polandia - Denpasar

Rabu, 06 Juni 2018 – 12:48 WIB
Penumpang di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penerbangan asal Polandia beserta salah satu agen travel terkemuka berencana dalam waktu dekat akan memulai kembali penerbangan charternya dari Warsawa yang merupakan ibu kota Polandia menuju Denpasar.

Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha mengatakan rencananya penerbangan charter ini dua minggu sekali selama 4-5 bulan akan membawa kurang lebih 252 penumpang menuju Denpasar dengan maskapai LOT Airline.

BACA JUGA: Arus Mudik Lebaran, Menhub Ingatkan Jangan ada Pungli

Menanggapi ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut baik dan mengapresiasi rencana ini.

“Ini rencana yang luar biasa, bisa membawa turis dari Polandia direct langsung ke Denpasar, saya mengapresiasi dan mendukung terkait rencana ini,” ucap Budi di Jakarta (5/6).

BACA JUGA: AP I Diuntungkan Ngurah Rai, Pemprov Bali Tak Dapat Apa-apa

Pada kesempatan tersebut Budi juga mengapresiasi kerja keras Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F. Gontha yang telah mendukung kunjungan wisatawan ke Indonesia.

“Kerja keras Duta Besar Indonesia untuk Polandia Bapak Peter F. Gontha dengan berbagai upayanya telah berhasil menarik minat pemerintah Polandia untuk kembali membuka penenerbangan charter ke Denpasar direct,” ujar Budi.

BACA JUGA: Mbak Kunti Mengaku dr Bella, Sekali Suntik Minta Rp 5 Juta

Selanjutnya Budi akan segera berdiskusi internal Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan pihak-pihak lainnya.

Pada kesempatan yang sama Budi secara tegas menyampaikan aturan perundangan tentang penerbangan yang berlaku di Indonesia wajib ditegakkan.

“Saya sangat mendukung rencana ini, tapi ini harus kami lihat lagi jangan sampai kita melanggar aturan yang berlaku, ini menyangkut kedaulatan negara kita,” pungkas Budi.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Power of Emak-emak: Ogah Ditilang, Labrak Polantas


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler