Kemenkominfo Gelar Networking Session, Startup Binaan Hub.ID Siap Jangkau Pasar Baru

Kamis, 30 November 2023 – 00:38 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan Networking Session dengan para perusahaan rintisan (startup) binaan Hub.ID. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan Networking Session dengan para perusahaan rintisan (startup) dalam program Hub.ID Accelerator 2023.

Kegiatan yang mempertemukan startup dengan Pemerintah Daerah (Pemda) itu merupakan yang terakhir dari rangkaian program tersebut.

BACA JUGA: PPP Soroti Kinerja Kemenkominfo Berantas Praktik Judi Online

Tidak hanya itu, Hub.ID Accelerator juga mempertemukan startup dengan investor daerah dalam kegiatan Private Investor Dinner yang diadakan pada acara Networking Session di 5 (lima) kota di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, Medan, dan Samarinda.

Adapun Startup binaan HUB.ID Accelerator yang hadir pada acara itu di antaranya Soul Parking, Bioma, Bizhare, Healthpro, Gapai by Academix, MySkill, BepahKupi, TrueClimate, Nafas, Broiler-X, EBM Scitech, GENN, Pathgen, Cardlez, CARDS, Mindtera, Bebas Investasi, Logice, Belanjaparts, Semaai, Broom, Habibi Garden, Peris.AI, dan REDY.

BACA JUGA: 25 Startup Terpilih Siap Cari Peluang Bisnis Baru di Hub.id Accelerator

Dalam acara tersebut mereka berhasil mendatangkan lebih dari 95 orang perwakilan dari pemerintah daerah dan juga investor yang mengikuti rangkaian acara mulai dari diskusi panel, business meeting, hingga private dinner.

Rizki Ruandhito selaku COO & Co-Founder dari BroilerX mengatakan teknologi digital perlu ditingkatkan untuk mendukung kualitas layanan kepada masyarakat di berbagai bidang seperti pemerintahan, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan perindustrian, administrasi kependudukan, bahkan hingga sektor keuangan.

BACA JUGA: 24 Startup Difasilitasi Pertemuan Bisnis di HUB.ID Accelerator 2022  

"Ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (29/11).

Dari seluruh rangkaian Business Meeting di lima kota, tim Hub.ID Accelerator mengidentifikasi terbukanya berbagai inisiatif kolaborasi yang didapatkan oleh startup.

Sebagai contoh, REDY berkolaborasi dengan Cards, Logice, dan Gapai untuk menyasar koperasi serta UMKM yang memberikan kemudahan dalam rangka digitalisasi koperasi, meningkatkan keberhasilan pencarian SDM baru bagi koperasi, hingga membuka peluang rantai pasok berbasis cold storage.

Peserta koperasi juga bisa mendapatkan akses untuk membuka informasi akses kerja ke luar negeri melalaui GAPAI.

Beberapa inisiatif komitmen juga berhasil didapatkan oleh para startup dari kolaborasi program seperti pemberian pelatihan oleh MYSKILL.

Diharapkan ke depannya kegiatan HUB.ID Networking Session akan terus berjalan untuk menciptakan sinergi dan kolaborasi yang berkelanjutan antara Startup dengan pemerintah daerah, business partner, dan juga investor yang tersebar di seluruh Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Registrasi HUB.ID Accelerator 2022 Resmi Dibuka untuk Startup Digital Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler