Kemenpera Bangun MCK Gartis untuk 9 Ponpres di Purworejo

Jumat, 03 Oktober 2014 – 21:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat membuat fasilitas MCK (mandi, cuci dan kakus) di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Lokasi yang dipilih untuk mendapat fasilitas MCK itu adalah pondok pesantren dan kawasan kumuh.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Agus Sumargiarto, bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan para santri dan melatih mereka untuk terbiasa hidup bersih. Dengan demikian, langkah itu dapat mewujudkan program Masyarakat Cinta Kebersihan (MCK) yang tengah digalakkan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Berkas Perkara Wabup Pelalawan Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

“Kemenpera melalui dana APBN Tahun Anggaran 2014 telah menyalurkan bantuan pembangunan MCK komunal untuk sembilan lokasi pondok pesantren maupun daerah penataan kumuh yang ada di Kabupaten Purworejo,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima JPNN, Jumat (3/10).

Sembilan ponpes yang menerima bantuan MCK komunal dari Kemenpera tersebut antara lain PP Tahfidul Roudlotut Tholibin di Desa Butuh, PP Darussalam di Desa Lubang Kidul, PP Al Anshory di Desa Tulus Rejo, PP Putri Ash Shiddiqiyyah 3 Desa Dungus, PP Hidayatul Mubtadiin Desa Bapangsari, PP Ash Shiddiqiyyah Desa Berjan, PP Ash Shiddiqiyyah 2 Masjid Tiban, Desa Poncol, PP Al Falah Desa Gebang dan PP An Nawawi di Desa Gintungan.

BACA JUGA: Ribuan Warga Masih Buta Huruf

“Sarana MCK komunal yang dibangun oleh Kemenpera berupa sarana untuk kamar mandi dan mencuci. Total anggaran yang disalurkan sekitar Rp 540 juta,” pungkasnya.(esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Gubernur Penentu Utama Sekda Terpilih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Calon Sekda Sumut Diserahkan ke TPA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler