Kementan - Pemprov DKI Membahas Kerja Sama Ketahanan Pangan

Senin, 12 Maret 2018 – 20:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Spudnik Sujono di Balai Kota DKI, Senin (12/3). Dalam pertemuan itu, membahas sejumlah kerja sama tentang ketahanan pangan.

“Kami menerima Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang menggagas kerja sama denga PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI berkaitan dengan ketahanan pangan,” kata Sandi di Balai Kota DKI.

BACA JUGA: Amran Sulaiman: Kementan Komitmen untuk Memberantas Korupsi

Menurut Sandi, pihaknya juga membicarakan soal kesiapan Kementan dalam menghadapi bulan puasa. Sandi mengharapkan, stok bahan pokok aman dan harga stabil.

“Kami menuju 64 hari puasa dan biasanya puasa itu kan harga melonjak. Sekarang kami pantau cabe dan bawang putih yang agak melonjak, atau agak sedikit naik. Nah, kami keinginannya tidak terulang lagi di mana harga bahan pokok khususnya harga bahan pangan itu meningkat pas saat Ramadan," jelas Sandi.

BACA JUGA: Indonesia Sekarang Bisa Melepaskan Ketergantungan

Sandi mengaku, dalam pertemuan itu, Kementan membawa sejumlah pegawai yang berkompeten. Dalam waktu dekat, tim dari Kementan itu akan terus mengawasi masalah pangan di DKI.

"Tadi ada presiden championnya untuk memulai ketahanan pangan dengan urban farming. Dengan inisiatif yang kami lakukan, kami berharap bukan hanya membuka lapangan kerja untuk para urban farmer," tandas Sandi.(tan/jpnn)

BACA JUGA: Hanya Empat Tahun, Pencetakan Sawah Naik 500 Persen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsi Buah Lokal Sehat dan Aman dari Bakteri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler